Dermaga Rakyat di Kec. Pulau Panjang SBT Mangkrak Total

Dermaga Rakyat di Kec. Pulau Panjang SBT Mangkrak Total

BULA, hunimuanews.com-Pembangunan dermaga rakyat di kecamatan Pulau Panjang kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) provinsi Maluku dikabarkan mangkrak dan tidak dapat digunakan oleh masyarakat setempat sebagai akses transportasi laut di kecamatan tersebut.


Hal itu diungkapkan salah satu anggota Gerakan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pulau Panjang (GPPM) Faisal Rumalean di Bula, (6/3/21).


Kepada hunimuanews.com Faisal mengatakan, mangkraknya pembangunan dermaga rakyat yang di bangun antara  desa Administarif Perbas dan desa Magat kecamatan Pulau Panjang sejak 2014 silam itu, disebabkan dari upah kerja dan upah material para pekerja yang tidak di bayar oleh penanggung jawab proyek, hingga menyebabkan mandeknya pekerjaan tersebut.


"Beta su pernah ketemu dengan beberapa karyawan yang dong karja proyek itu, dong bilang dong seng akan karja lae sebab dong pu upah karja seng dibayar kemudian material yang dong ambel itu juga sebagian tidak di bayar" Ucap Faisal


Faisal mengatakan masyakarat yang mengalami kerugian dalam pekerjaan pembangunan Dermaga Rakyat itu kurang lebih 30 karyawan yang tidak dipenuhi pembayaran upah kerja mereka.


Selain itu kata Faisal, kerugian material yang dikumpulkan oleh masyarakat setempat yang diketahui terlibat sebagai pekerja guna melaksanakan pekerjaan itu berkisar 300 kubik material (Batu) yang tidak terbayar secara maksimal.


"Beta langsung ketemu dengan masyarakat yang ada di kampung Perbas dan magat untuk menayakan persoalan material itu" Tutur Faisal.


Ia menegaskan selaku anak negeri kecamatan Pulau Panjang kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) merasa sesal atas persoalan tersebut, yang menurut hematnya tidak ada pengawasan dan fungsi kontrol dari wakil rakyat yang diketahui sebagai representasi masyarakat Pulau Panjang.


"Penilaian dan tangapan beta terhadapa wakil rakyat sebagai representasi kecamatan pulau panjang yang asalnya dari pulau panjang ini dong cuman berdiam diri saja dengan keadaan yang ada, kalau memang ada pengawasan, pastinya segala bentuk pembangunan yang ada di pulau panjang itu tidak mandek seperti sekarang ini". Pungkasnya


Ia menambahkan dermaga rakyat yang dibangun beberapa tahun lalu itu hingga saat ini tidak dapat difungsikan. (HN-MR)