Dasawisma "Teratai" Dulak Gelar Minggu Bersih

Dasawisma "Teratai"  Dulak Gelar Minggu Bersih

DULAK, hunimuanews.com- Kesadaran tentang pentingnya kebersihan lingkungan terus ditunjukkan kelompok Dasawisma Teratai negeri  Administratif  Dulak, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, Setiap hari Minggu, anggota Dasawisma ini membersihkan lingkungan di desa tersebut..

 

Pantauan hunimuanews.com, Minggu (13/1) pagi, sebelum memulai kegiatan bersih-bersih di jalan umum dan sekitar rumah-rumah warga. Para anggota Dasawisma Teratai berkumpul di lapangan Volly negeri Dulak  dan melakukan senam kebugaran bersama.

 

Setelah senam kebugaran, para anggota Dasawisma Teratai bergerak menuju beberapa lokasi kemudian mengangkat sampah, baik di jalan umum maupun di lorong sekitar rumah warga.

 

“Ini merupakan kegiatan kami setiap minggu,“ ungkap  Ketua Kelompok Dasawisma Teratai, Siti Rumbaru kepada hunimuanews.com disela aksi bersih-bersih tersebut.

 

Selain  kegiatan bersih-bersih, kelompok Dasawisma Teratai yang beranggotakan 28 orang ini juga rutin melakukan kegiatan pengajian satu kali dalam seminggu.

 

“Kita kelompok Dasawisma Teratai  melakukan kegiatan bersih-bersih bukan sekadar membersihkan desa Dulak, tapi juga merupakan amal jariyah, yang pahalanya untuk kita sendiri” ujar Rumbaru disela aksi bersih-bersih.

 

Rumbaru berharap, kegiatan bersih-bersih tersebut terus mendapat dukungan dari  semua elemen  masyarakat di desa Dulak. “Desa Administratif Dulak ini adalah desa kita bersama, jadi mari bergotong royong untuk menjaga kebersihanannya,”ujar Rumbaru.

 

Terkait senam kebugaran, sekretaris Dasawisma Teratai, Jabila Kotarumalos, mengatakan senam selalu dilakukan diawal sehingga dapat memicu semangat ibu-ibu saat membersihkan lingkungan.

 

“Selain sehat karena lingkungan yang bersih, kita juga butuh tubuh yang kuat dan bersemangat, sehingga sehat jasmani dan rohani kita peroleh sekaligus” tandasnya. (SR)