Danrem 151 Binaiya & Pemkab Sepakat Dirikan Markas Kodim TNI AD di SBT

Danrem 151 Binaiya & Pemkab Sepakat Dirikan Markas Kodim TNI AD di SBT

BULA, hunimuanews.com- Danrem 151 Binaiya Brigjen Arnold A.P. Ritiauw menjalin kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) untuk mendirikan markas Komando Distrik Militer (Kodim) TNI Angkatan Darat pada tahun 2022 mendatang di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

 

Kesepakatan tersebut dibahas secara bersama di Bula pada Jum'at (29/10). Brigjen Arnold A.P. Ritiauw kepada Wartawan mengatakan, pernyataan pihaknya kepada Pemkab SBT untuk berkolaborasi membangun markas Kodim tersebut sebagai upaya percepatan strategi angkatan darat di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

 

"Ini sebuah pernyataan dan kesanggupan dari kami dan pemkab SBT untuk membangun Kodim Seram Bagian Timur sebagai satu upaya percepatan strategi angkatan darat di SBT," kata Arnold

 

Menurutnya, selain dari percepatan strategi TNI angkatan darat, planing lain terhadap pembangunan markas komando distrik militer (Kodim) di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu sebagai peletak dasar kebijakan pemerintah dalam sisi ekonomi termasuk peningkatan strategi pembangunan daerah.

 

"Selain percepatan strategi angkatan darat, pencapaian lainnya adalah tentang kebijakan pemerintah daerah dalam peningkatan dari sisi ekonomi maupun pembangunan daerah," ujarnya

 

Lebih lanjut, Arnold yang juga sebagai wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Maluku itu membeberkan, jika upaya pembangunan markas Kodim tersebut terlaksana, maka kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) bakal memiliki alokasi sendiri dalam penerimaan prajurit TNI Angkatan Darat (AD) akan datang. 

 

Hal itu diberlakukan agar kedepan penerimaan prajurit TNI AD dari kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tidak lagi bergantung di wilayah lain semisal Masohi kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

 

"Mudah-mudahan kedepan SBT sudah memiliki alokasi sendiri dalam penerimaan prajurit TNI AD dan itu tidak lagi ke masohi atau Maluku tengah," bebernya

 

Untuk diketahui, Brigjen Arnold A.P. Ritiauw dalam kunjungan ke kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mendonasikan beberapa paket bantuan berupa Al-Qur'an di sejumlah tempat diantaranya di Desa Kefin kecamatan Seram Timur, dan Desa Keta Kecamatan Siritaun Wida Timur. 

 

Selain itu dirinya bersama Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas turut memantau jalanya vaksinasi di beberapa Puskesmas, yakni Puskesmas kecamatan Seram Timur dan Siritaun Wida Timur. Dalam kunjungan tersebut, diadakan pantauan terhadap proses vaksinasi yang sedang berlangsung di beberapa wilayah tersebut. (HN-Musakrim