Dana Desa Jembatan Basah Untuk Petani

Dana Desa Jembatan Basah Untuk Petani

Bula SBT, hunimuanews - Pemerintah dan masyarakat desa Jembatan Basah  kecamatan Bula Barat memanfaatkan Dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat untuk memacu roda perekonomian di desa itu.

Salah satu program yang dilakukan adalah pemberdayaan petani setempat. Realisasi program peberdayaan petani tersebut didanai dengan dana desa tahun 2017 serta bantuan dari pemerintah daerah Seram Bagian Timur melalui instansi terkait

Untuk melaksanakan program tersebut, lahan puluhan hektar digarap. Lahan ini  telah ditanami Jagung dan rencananya akan  digelar panen perdana dalam waktu dekat.  

“Lahan yang kita siapkan sekitar lima puluh  hektar, tapi  kendala masalah hama, jadi saat ini baru sekitar tiga puluh lima hektar lahan yang kita tanami jagung” ungkap Kaur Pembangunan desa Jembatan Basah, Slamet Sarwani. Saat di konfirmasi 22/1/17

Slamet Sarwani mengatakan, program tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, terutama para petani.  “ Sudah ada pihak yang ingin membeli hasil panen. Nanti dikonfirmasi lagi,”katanya.

Saat ini, pemerintah dan masyarakat desa Jembatan Basah melakukan persiapan panen perdana  pada tanggal 5 Februari mendatang  yang  akan dihadiri Bupati Seram Bagia Timur Abdul Mukti Keliobas. Ungkapnya (HN MB)