Camat Bula Hadi Rumbalifar Kembali Dilantik Jadi PPATS

Camat Bula Hadi Rumbalifar Kembali Dilantik Jadi PPATS

BULA, hunimuanews.com - Camat Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Hadi Rumbalifar, kambali dilantik Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten SBT Herryanto Aritonang, sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS) di lingkuo wilayah hukumnya pada Senin, (04/05/2020).

 

Pelantikan yang berlangsung di gedung Kantor Pertanahan Kabupaten SBT itu dilakukan secara telekonferensi. Dikarenakan pimpinan kantor setempat masih berada di Kota Manado. "Sebenarnya saya ingin pulang untuk melakukan pelantikan ini. Tapi saat ini kita dibatasi dengan Pandemi Covid-19" ucap Herryanto usai melantik Hadi Rumbalifar sebagai PPAPS.

 

Herryanto dalam sambutannya mengatakan, dari 15 Kecamatan di Kabupaten SBT, pihak baru perdana melantik Camat Bula Hadi Rumbalifar sebegai PPATS. Sementara camat lainya sampai sekarang belum membangun komunikasi atau melaporkan diri ke Kantor Pertanahan SBT. "Walaupun baru satu yang dilantik. Kami harap, pak  Rumbalifar, bisa menyampaikan pada Camat lainya.

 

Karena menurut Herryanto Pembuatan akta tanah bisa dilakukan PPATS di wilayah hukumnya masing-masing, sesuai dengan prosedur yang telah disediakan pemerintah. Maka itu, "Saya juga sudah mendesak Sekretaris Daerah (Sekda) SBT Syarif Makmur. Agar camat yang sudah dilantik segera melaporkan dirinya untuk dilantik sebagai PPATS" kata Herryanto.

 

Akhirnya sambutannya, Herryanto ingin bertemu langsung dengan Camat Bula Hadi Rumbalifar, untuk membicarakan banyak hal. Agar Kecamatan Bula bisa dijadikan satu-satunya wilayah terlengkap. "Saya harap, apabila ada masalah dilapangan segara kordinasi dan komunikasi untuk kita sama-sama selesaikan. Selamat bertugas" tutup Herryanto. (HN-OPAN)