Bupati Tepis Informasi Penambahan Guru Kontrak  

Bupati Tepis Informasi Penambahan Guru Kontrak   

BULA, Hunimuanews.com- Pasca pengumuman hasil  seleksi guru kontrak pada dinas Pendidikan kabupaten Seram Bagian Timur beberapa hari lalu, beredar informasi penambahan jumlah tenaga pengajar tersebut. Namun, hal itu ditepis oleh bupati Abdul Mukti Keliobas.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Hunimuanews.com ada penambahan guru kontrak sebanyak 100 orang. Bahkan, ada peminat  guru kontrak yang disebut-sebut diarahkan oleh oknum tertentu untuk menyerahkan dokumen kepada pejabat terkait guna diakomodir tanpa seleksi.

 

 

“100 orang, kapan itu, informasi dari mana?. Saya sebagai bupati tidak tahu, koq wartawan sudah tahu. Nanti bupati tahu dulu, baru wartawan tahu, tapi ini wartawan sudah tahu, bupati tidak tahu,”tepis  bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas saat dikonfirmasi usai membuka  Workshop Hasil Evaluasi Imlementasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) di gedung Serbaguna, Rabu (26/9).

 

Kendati begitu, ketika dimintai ketegasan tentang ada tidaknya kebijakan  penambahan guru kontrak yang akan dibuat pemerintah daerah, Keliobas belum dapat memastikan. “Nanti dilihat kekuatan anggaran APBD kita,”kuncinya.(SR)