Bupati SBT Tinjau Pelayanan Disdukcapil

Bupati SBT Tinjau Pelayanan Disdukcapil

BULA,hunimuanews.com-Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas meninjau pelayan di dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Senin (8/10). Tinjauan itu menyusul keluhan warga yang mengurus dokumen kependudukan untuk mengikuti selesi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

 

Tiba di kantor Disdukcapil, Keliobas juga menanyakan warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan mereka tentang kendala yang dihadapi.

 

Kepala dinas Dukcapil kabupate SBT, Sidik Rumalowak mengungkapkan, saat kunjungan bupati, pihaknya juga menjelaskan tentang sejumlah kendala dalam pelayanan.

 

Kendala yang dihadapi, diantaranya adalah seringnya warga membuat Kartu Keluarga (KK) lebih dari satu sehingga sistem menolaknya. Dan ada warga yang mutasi tapi tidak memperbaiki Kartu Keluarga saat mutasi.

 

Kemudian, lanjut Rumalowak, masalahnya warga membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) tapi tidak membawa ijazah, sehinga nama di KTP beda dengan nama di ijazah. “Contohnya, di ijazah Jainab tapi  .di KTP Jainap. Antra B dan P itu harus diperbaiki dan dikonsolidasi lagi,”ungkap Rumalowak.(SR)