Bupati SBT, Lantik 120 Penjabat Desa

Bupati SBT, Lantik 120 Penjabat Desa

BULA, hunimuanews.com-Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas secara resmi melantik dan mengambil sumpah 120 penjabat Kepala Pemerintah Negeri dan Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif.


Pelantikan pejabat Desa Se-Kabupaten Seram Bagian Timur itu, berlangsung di gedung Aula Pandopo Bupati SBT. Sabtu (16/01/2021).


Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) SBT, Kepala Urusan Agama, Kementrian Agama , para Camat serta warga masyarakat yg turut menyaksikan prosesi acara dimaksud.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati melantik serta mengambil sumpah penjabat kepala pemerintah negeri dan negeri administratif desa di Bumi Ita Wotu Nusa, Kabupaten Seram Bagian Timur.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan kepada seluru penjabat yg baru saja di lantik dan diambil sumpah agar melaksanakan tugas dan tanggun jawabnya sebaga penjabat kepala Negeri dan Penjabat kepala negeri Administratif dengan Sebaik baiknya.


Keliobas menegaskan kepada 120 Penjabat Kepala Desa Adm dan Negeri yang di lantik hari ini, agar secepat bergerak dan menciptakan prestasi di tingkat Desa, sehingga pengelolaan terhadap Anggaran Dana Desa dan Dana Desa maksimal, digunakan untuk kepentingan dan kemakmuran Masyarakat Seram Bagian Timur.

 

“ Saudara-Saudari, yang baru dilantik saya cuman mau menyampaikan agar saudara saudari mesti menciptakan prestasi di desa karena keberhasilan kabupaten ini, juga diukur dari keberhasilan saudara saudara memimpin desa saudara-saudari” Tegas Keliobas.

 

Keliobas menambahkan agar setelah selesai di lantik ini di harapakan segera kepada seluruhnya untuk kembali ke desa tempat di tugaskan sebagai penjabat kepala Negeri dan Negeri Aministratif untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

Bupati SBT yang akrab disapa MK itu juga menginstruksikan kepada kepala Desa dan desa Administarif secepatnya membentuk Badan Permusyawaratan Negeri dan Negeri Administratif, sehingga mempercepat upaya pemilihan kepala Desa Definitif. (HN-amr)