Bupati SBT Kukuhkan Paskibra

Bupati SBT Kukuhkan Paskibra

BULA, hunimuanews.com-Bupati kabupaten Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, Rabu (15/8) mengukuhkan 26 pelajar sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT ke-73 kemerdekaan NKRI.

 

Turut hadir pada pengukuhan yang digelar di Gedung Serba Guna Dinas Kesehatan Kabupaten SBT tersebut, wakil bupati SBT Fachri Husni Alkatiri, pimpinan dan anggota DPRD SBT, Kapolres SBT AKBP. Saminata, Kepala Kejaksaaan Negeri SBT Riyadi, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, para pembina, pelatih, pengatur paskibraka dan para orang tua siswa Paskibraka.

 

Bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas mengucapkan selamat kepada putra putri yang terpilih menjadi anggota Paskibra di kabupaten Seram Bagian Timur.

Keliobas yakin, putra-putri yang terpilih sebagai anggota Paskibraka memiliki keistimewaan.

 

Selain sebagai anggota Paskibara, para pelajar tersebut  juga mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

 

“Upacara pengukuhan anggota Paskibra yang kita laksanakan ini, pada hakikatnya adalah untuk meletakkan Sang Saka Merah Putih pada tempatnya yang terhormat, sebagaimana dilakukan oleh para Pahlawan dan Pejuang Bangsa yang telah mengorbankan jiwa, raga dan harta benda dalam merebut kemerdekaan yang di Proklamasikan pada tanggal 17 agustus 1945”.ungkapnya.

 

Keliobas berharap, anggota Paskibra mampu menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, apa yang akan dilakukan nanti pada tanggal 17 Agustus 2018 merupakan sejarah penting yang akan menghiasi hari hari kedepan, menjadi sejarah dan menjadi pintu gerbang kesuksesan untuk terus tumbuh menjadi putra putri terbaik Indonesia khususnya Ita Wotu Nusa.

 

Karena itu, Keliobas mengucapkan terima kasih kepada para pembina dan pelatih yang dengan segala usaha dan penuh kesabaran membina dan melatih anggota Paskibra hingga sampai pada pengukuhan.

 

Keliobas juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 ini.(MB)