Bupati Sampaikan Nota Keuangan Perubahan APBD

Bupati Sampaikan Nota Keuangan Perubahan APBD

BULA, Hunimuanews.com-Bupati kabupaten Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas menyampaikan Nota Keuangan dan Rancangan Perubahan APBD tahun anggaran 2018 dalam rapat pripurna di DPRD, Rabu (26/9) malam.

 

Pada kesempatan tersebut, bupati Abdul Mukti Keliobas mengatakan, momentum tersebut merupakan suatu peristiwa yang sangat penting dalam kehidupan konstitusional pemerintahan. DPRD bersama pemerintah daerah akan membahas rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2018 demi daerah dan masyarakat kabupaten SBT.

 

“Kami menyadari sungguh bahwa masih banyak agenda-agenda penting yang harus kita selesaikan bersama dengan tujuan untuk mempercepat laju pertumbuhan pembangunan dan ekonomi masyarakat di daerah ini” ungkap Keliobas

 

Keliobas menegaskan untuk mencapai laju pertumbuhan pembangunan dan ekonomi, didasari atas arah kebijakan program dan kegiatan prioritas yang tertuang dalam KUA dan PPAS tahun anggaran 2018.

 

Keliobas menjelaskan, perubahan APBD tahun anggaran 2018 ditetapkan dengan posisi pendapatan sebesar Rp.992 milyar lebih, dari yang semula dianggarkan sebesar Rp.949 milyar lebih, sehingga mengalami penambahan sebesar Rp.43 milyar lebih.

 

Ditegaskan, dari gambaran itu, realisasi anggaran pendapatan dan belanja derah tahun anggaran 2018 estimasi sampai dengan bulan Desember 2018 perlu dilakukan perubahan, baik pada sisi pendapatan maupun pada sisi belanja.(SR)