Bupati : Seni dan Budaya Adalah Media Perekat

Bupati : Seni dan Budaya Adalah Media Perekat

 

 

BULA, hunimuanews.com - Seni dan Budaya merupakan bagian  dari media yang dapat dijadikan sebagai sarana untuk menyatukan perbedaan. Ketika semua orang saling berseteru dalam perbedaan, Seni dan Budaya menjadi media untuk menyatukan perbedaan itu.

 

Hal tersebut di sampaikan bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Sekda Seram Bagian Timur, Bachtiar Rengifuryanan pada pembukaan Pagelaran Seni Budaya menyongsong satu tahun Pemilu Serentak tahun 2019 yang dilaksanakan KPUD Seram BagianTimur, Sabtu (12/5) malam.

 

Karena itu, Keliobas menegaskan, melalui pegelaran Seni Budaya ini, suasana hangat jelang Pemilu 2019 dapat di buat menjadi lebih sejuk.

 

“Kita bangun hubungan yang harmonis, sehingga Pemilu 2019 menjadi batu loncatan untuk menjadikan SBT yang lebih maju di masa depan,”ujarnya.. 

 

Keliobas berharap, pegelaran seni tersebut dapat meningkatkan kesadaran tentang indahnya keberagaman, sehingga semakin menimbulkan semangat saling menghormati perbedaan yang ada.

 

“Meski kita berbeda pilihan, tapi semua itu jangan sampai merusak persaudaraan yang telah ada sebaliknya, perbedaan itu harus kita rawat agar kita bisa mendapatkan keputusan terbaik bagi kepentingan orang banyak,”harapnya.

 

Melalui pergelaran Seni Budaya itu juga, Keliobas mengimbau seluruh masyarakat  di daerah ini untuk tetap menjaga keamanan, ketentraman dan keharmonisan antar sesama.

 

“Dan kita sukseskan seluruh tahapan Pemilu 2019 yang telah dimulai sejak Oktober tahun 2017 lalu dalam balutan budaya dan religi. Meski pilihan politik kita berbeda tapi persaudaraan yang tetap utama,”.jelasnya.

 

Keliobas juga berharap, para Ulama dan tokoh masyarakat untuk lebih berperan aktif mendorong pesta demokrasi dapat berlangsung secara baik, sehingga masyarakat tidak mudah terpancing dengan tindakan propokatif dan anarkis atau hal-hal yang bertentangan dengan hukum..

 

Harapan yang sama disampaikan kepada pimpinan partai politik dan bakal calon anggota legislatif untuk berkomitmen, memperkuat perdamaian yang telah berjalan di daerah, sehingga Pemilu nanti dapat berjalan tenang dan damai,

 

“Bersainglah dengan jiwa besar dan penuh persaudaraan, raihlah dukungan rakyat dengan cara yang simpatik dan penuh kasih, bukan dengan cara pemaksaan atau kekerasan,”ujarnya.(HN-MB)