Bumdes "Way Star" di Desa Limumir SBT Mulai Dibangun

Bumdes "Way Star" di Desa Limumir SBT Mulai Dibangun
Bumdes "Way Star" di Desa Limumir SBT Mulai Dibangun

BULA, hunimuanews.com - Kepala desa adminstratif Limumir, kecamatan Bula, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Samaun Tomanima dan Ketua Bumdes beserta pengurus desa melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Badan Usaha Milik desa (Bumdes), Rabu (29/04/2020)

 

Kepada media ini, Tomanima mengungkapkan bahwa, Pembangunan Bumdes di desa administratif Limumir yang mulai di bangun ini, di berinama Bumdes Way Star, dan di bentuk akhir tahun 2019 dengan anggaran Bumdes untuk tahun 2019 sebesar Rp 100.000.000  

 

"Anggaran yang di gunakan baru di cairkan Rp 100.000.000 juta awal 2020 dan di fokuskan untuk Pembangunan Kantor dan tempat usahan penjualan Saprodi pertanian mengingat desa Limumir adalah salah satu desa di kecamatan Bula yang sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani yang hasil pertaniannya sudah memenuhi pasar lokal maupun luar" Tutur Tomanima.

 

Di kesempatan yang sama Ketua Bumdes Way Star, Muh. Ali Rumata mengungkapkan bahwa, dengan adanya pembangunan ini kami berupaya sebaik mungkin untuk menjawab desa Limumir sebagai Desa Produktif menuju Desa Limumir yang berdaya saing khusus pertanian dan perkebunan di wilayah kecamatan Bula.

 

"Dengan adanya kepercayaan kepada saya sebagai ketua Bumdes. Saya dan pengurus tetap konsiten menyusun program prioritas sesuai kebutuhkan warga sebagai petani" tutur Rumata

 

Semoga kedepannya Bumdes "Way Star" di Desa Administrasi limumir ini, Lanjut Rumata dengan harapan bahwa, kami sudah mulai berbenah. "Menuju pengelolaan Bumdes yang lebih baik dan profesional yang mampuh menghasilkan PAD Untuk Desa kedepan"ucapnya. (HN-RR)