Bijaki Perekaman KTP-KK & KIA, Ini Langkah Pj. Desa Adm Ainena

Bijaki Perekaman KTP-KK & KIA, Ini Langkah Pj. Desa Adm Ainena

BULA, hunimuanews.com-Penjabat desa administratif Ainena kecamatan seram timur kabupaten seram bagian timur (SBT) Abu Kasim Kakat membijaki masalah data kependudukan warga masyarakat Ainena dengan satu inisiatif mendatangkan sejumlah pegawai Disduk capil SBT Kamis lalu 28 Januari 2021, dalan rangka melakukan perekaman dan percetakan KTP, KK, Akta dan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi warga masyarakat Ainena secara kolektif.


" Ini sebenarnya langkah dan kebijakan yang katong ambe selaku pemimpin di negeri ini, sebab kebanyakan masyarakat ini belum memiliki KK KTP dan lain-lain, apalagi Katong pu orang tua- tua ini masi banyak, jadi ini hanya salah satu kegiatan tambahan katong di desa". Ucap Kasim saat di konfirmasi wartawan melalui telpon selulernya Selasa, (02/02/2021).


Menurutnya, perekaman KTP, KK, dan cetakan kartua Indentitas Anak (KIA) di desa Ainena itu, merupakan satu kegiatan tambahan di desa tersebut yang diinisiasi melalui musyawarah bersama perangkat desa serta warga masyarakat setempat, guna mendatangkan personil Disduk capil SBT untuk turun mengatasi masalah yang dialami warga desa Ainena.


"Karna kondisinya seperti ini saya mengambil kebijakan untuk mendatangkan beberapa item dari Disduk capil SBT, Sebab Katong seng bisa harap Katong pu masyarakat ini harus ke Bula terlalu jauh, dan makan ongkos juga". Pungkas Kakat.


Ia mengaku dengan adanya kegiatan itu, terdapat sejumlah masyarakat yang melakukan perekaman KTP kurang lebih 98 orang, ditambah lagi dengan percetakan kartu indetitas anak (KIA)  bagi siswa sekolah dasar (SD) Ainena kurang lebih mencapai 200 siswa.

 
Penjabat Desa Administarif Ainena itu berharap, Langkah seperti ini kedepan akan tetap di perhatikan serta di perbaiki selaku pimpinan di suatu wilayah untuk melayani masyarakat yang ia pimpin.


" Jika pemerintah daerah dan masyarakt masih memberikan kepercayaan kepada kami untuk tetap memimpin negeri ini, insya Allah akan kami laksanakan kegiatan yang lebih baik dari saat ini". Tutupnya. (HN-amr)