BEI-PWI Maluku Sosialisasi Pasar Modal

BEI-PWI Maluku Sosialisasi Pasar Modal

AMBON, hunimuanews.com-Bursa Efek Indonesia (BEI) kantor perwakilan Maluku-Maluku Utara menggelar sosialisasi pasar modal bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Maluku di Ambon, Senin (17/12).

 

Sosialisasi yang digelar di kantor BEI perwakilan Maluku dihadiri sejumlah pengurus dan anggota PWI serta sejumlah wartawan.

Kepala BEI kantor perwakilan Maluku, Alberto F. Dachi  mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan pelaksanaan tujuan kehadirannya pihaknya di daerah ini.

 

Dijelaskan, pasar modal merupakan tempat yang mempertemukan investor untuk melakukan transaksi produk-produk investasi di pasar modal, diantarnya Saham, Obligasi, Reksa Dana serta lainnya.

 

“Saat pertama kami masuk di Maluku, jumlah investor di daerah ini yang sudah masuk pasar modal sekitar 430-an investor,”katanya.

 

Jumlah tersebut, kata dia terlalu sedikit. Sehingga butuh sosialisasi yang intensif  bagi masyarakat maupun pelaku usaha serta komunitas.

 

Karena itu, lanjutnya BEI kantor perwakilan dibuka untuk memberikan pemahana kepada masyarajat tentang pasar modal, sehingga masyarakat beralih utnuk berinvestasi di pasar modal.

 

Saat ini, jumlah investor di Maluku yang telah masuk pasar modal bertambah menjadi kurang lebih 1700 investor.

 

Ia mengatakan, pihaknya di BEI kantor perwakilan Maluku diserahi tugas mendapatkan 1000 investor baru di Maluku dan Maluku Utara.

 

“Kita di Ambon ada group investor yang sudah masuk pasar Modal. Kalau teman-teman mau gabung, silakan,”ujarnya.(MB)