Beda Pilihan Tapi Satu Tujuan, Membangun SBT

Beda Pilihan Tapi Satu Tujuan, Membangun SBT

 

 

Bula, Hunimuanews-Bupati kabupaten Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas mengungkapkan, perbedaan pilihan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku tahun 2018 boleh ada. Tapi,  perbedaan itu untuk satu tujuan, membangun daerah ini lebih baik.

 

Keliobas berharap, perbedaan pilihan dalam hajatan demokrasi lima tahunan itu, tidak  menjdi penyebab perpecehan masyarakat di daerah ini, karena ia yakin, siapapun yang akan terpilih sebagai gubernur Maluku pasti merupakan figur yang terbaik bagi masyarakat di daerah ini.

 

“Kita kita boleh berbeda dalam pilihan,  namun kita tentunya satu tujuan, yaitu tujuan besar untuk membangun Seram Bagian Timur yang lebih baik ,”ungkap Keliobas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 1 Setda kabupaten SBT, Nurdin Mony saat deklarasi kampanye damai  yang digelar di Bula, Minggu (18/2).

 

Dalam tahun plitik ini, Keliobas  berharap,  seluruh masyarakat di daerah bertajuk Ita Wotu Nusa ini  tetap menjaga kondisi keamanan daerah ini.

“ Semoga semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam membangun seram bagian timur tetap terjaga utuh dalam situasi dan keadaan apapun sesuai semboyan Ita Wotu Nusa Dan Gumumae Tawotu Wanuea,"harap mantan ketua DPRD kabuaten SBT ini.

 

Karena itu, deklarasi kampanye damai tersebut merupakan kegiatan penting dalam tahun politik Indonesia. Ini merupakan  momentum  aktualisasi kedewasaan masyarakat  di daerah ini   dalam menyikapi  rangkaian proses tahapan Pemilukada serentak di tahun politik ini.(HN-MB)