Aparatur Pemerintah Negeri Sesar Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Aparatur Pemerintah Negeri Sesar Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas

SESAR, hunimuanews.com - Pemerintah Negeri Sesar, kecamatan Tutuk Tolu, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), gelar pelatihan peningkatan kapasitas terhadap aparatur desa pada Sabtu, 23/03/19.

 

Kagiatan yang berlangsung di balai desa Sesar itu, dihdiri Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes) SBT Jafar Kwairumaratu, Kepala Kejaksaan kabupaten SBT Asmin Hamza, perwakiln Polsek Tutuk Tolo Firman Hurasan, serta dihadiri prangkat desa Sesar. 

 

Kepala Negeri Sesar Ismail Siwasiwan dalam sambutanya mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan muatan pendidikan kepada semua aparatur desa dalam menjalankan tugas.

 

"Agar kedepan ini, semua aparat desa bisa memahami secara jelas terkait dengan topoksi masing-masing" tutut Siwasiwan di atas mimbar sambutan.

 

Siwasiwan mengharapkan, melalui kegiatan tersebut, semua aparatur desa Sesar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan tujuan yang sudah diatur dalam undang-undang nomor 6 tentang desa.

 

"semuanyakan sudah diatur sesuai aturan. tinggal muatan pendidikan melalui kegiatan ini dijadikan sebagai jembatan untuk menuju kesuksesan desa" katanya.

 

Untuk diketahui, kehadiran Kadis Pemdes SBT sebagai narasumber untuk memberikan materi kepada peserta pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa. (Opan)