Amankan Pemilu, Polres SBT Kerahkan 32 Personil di 3 Kecamatan

Amankan Pemilu, Polres SBT Kerahkan 32 Personil di 3 Kecamatan

BULA, hunimuanews.com-Sebanyak 32 personil Polres Seram Bagian Timurdan 10 personil Brimob diturunkan untuk mengamankan jalannya Pemilu di kecamatan Pulau Gorom, Gorom Timur, Amarsekaru dan Kecamatan Pulau Panjang.

 

Sebanyak 32 personil Polres dan 10 Personil Brimob tersebut, tersebar di masing-masing kecamatan. Setiap TPS ditempatkan dua personil.

 

Wakapolres SBT, Kompol Deddy Dwitya Putra, mengatakan walaupun di beberapa TPS  tidak ada personil keamanan, namun pihaknya akan terus melakukan pantauan dan monitoring di setiap TPS. 

 

Terkait tingkat keamanan di tiga kecamatan, Deddy optimis keadaan akan tetap kondusif selama pemungutan suara berlangsung.

 

Kendati demikian, menurutnya  pihaknya tidak lengah, dan akan terus melakukan monitoring dan pantauan disetiap TPS.

 

Orang nomor dua di Polres SBT ini juga menghimbau kepada warga agar tidak golput, sehingga kedepan dapat menentukan masa depan bangsa yang lebih maju.

 

"Saya berharap agar masyarakat dapat memilih sesuai aspirasinya dengan calonnya masing-masing, dan tidak golput" ungkap Wakapolres SBT kepada hunimuanews.com saat melakukan pantauan di TPS 001 desa Administratif Dulak kecamatan pulau Gorom.

 

Ia juga mengharapkan, agar masyarakat dapat melakukan pemungutan suara dengan tertib dan jujur, sehingga keamanan tercipta dan memperlancar jalannya pesta demokrasi. (SR)