Alkatiri : Perlu Kajian Satu Harga BBM Untuk SBT

Alkatiri : Perlu Kajian Satu Harga BBM Untuk SBT

SesarBula, hunimuanews - Wakil bupati Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri mengungkapkan, masih ada sebagian masyarakat di daerah ini yang tidak menikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan baik. Karena itu perlu ada upaya mengatasi masalah tersebut.


Hal tersebut disampaikan Fachri Husni Alkatiri saat memberikan sambutan pada peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sesar Bula pada, Sabtu (3/2).


Alkatiri mengatakan,  terdapat banyak kendaraan laut dan armada tangkap milik nelayan di  kecamatan dan di desa. Dan selama ini, pemilik kendaraan laut serta armada  tangkap  tersebut membeli BBM dengan harga yang cukup tinggi.


“Selama ini sebagian masyarakat  Seram Bagian Timur bisa  dibilang tidak begitu merasakan Subsidi BBM, membayar harga  Bensin lebih dari 150 persen (dari)  harga eceran,”ungkapnya.


Untuk itu, lanjutnya, diharapkan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur yang terkait dengan hal ini dapat melakukan koordinasi yang baik dengan menggunakan data atau informasi yang valid.


Alkatiri mengharapkan sebagai pemerintah daerah SBT kiranya Pertamina bersama pihak terkait dapat mengevaluasi kemungkinan penetapan satu harga BBM dalam wilayah kabupaten Seram Bagian Timur


“Semoga kita dapat memberikan solusi terhadap permasalahan ini sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur yang lebih baik,”  Tutup mantan anggota DPRD provinsi Maluku ini. (HN - MB)