79 Warga di Kecamatan Kilmury, Ikut Seleksi PPS Tingkat Desa

79 Warga di Kecamatan Kilmury, Ikut Seleksi PPS Tingkat Desa

BULA, hunimuanews.com - Sebanyak 79 warga di Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), mengikuti tes seleksi wawancara Panitia Pemungutan Suara (PPS). Perekrutan tersebut dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Tingkat Kecamatan menyongsong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Sabtu, 14/03/2020.

 

Komisioner PPK Kecamatan Kilmury, Ahmad Yani Urat yang membidani Koordinator Defisi (Kordif) Hukum mengatakan, seleksi wawancara yang dilakukan pihaknya, berlangsung di dua tempat. 

 

"Kita melakukan tes seleksi wawancara terhadap 79 peserta PPS itu di dua tempat yang berbeda" ucap Yani, saat dikonfirmasi hunimuanews.com Sabtu dinihari, Via Masenjer.

 

Yani menguraikan, sebanyak 51 peserta  yang berasal sembilan Desa mengikuti tes seleksi PPS di Desa Administratif Ta, pada 13 Maret kemarin. Sementara, 28 peserta dari lima desa lainnya sudah mengikuti tes wawancara di kota kecamatan. Sejak tanggal 11 Maret 2020.

 

"Jadi kita bagi dari Desa Administratif Sumbawa sampai Desa Administratif Nekan mengikuti tes wawancara di Desa Administratif Ta. Dan peserta Lima desa lainnya mengikutikut seleksi wawancara di Negeri Kilmury" tutur Yani.

 

Selain itu Yani mengatakan, prose seleksi wawancara yang di gelar PPK Kilmury, diawasi langsung Panwascam Kecamatan Kilmury, beserta staf Bawaslu Kabupaten SBT. "Proses yang kami lakukan, dikawal langsung oleh jajaran Panwascam Kilmury dan saraf Bawaslu SBT" kata Yani.

 

Sementara pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) SBT, melakukan pantauan melalui komunikasi via telpon. "KPU pantau tidak secara langsung, tapi melalui telpon seluler" tutur Yani.

 

Terkait hasil wawancara, Yani menjelaskan semua hasil seleksi tes wawancara akan dibawakan langsung ke Kota Buka untuk diserahkan ke KPU.  "Dan Nanti hasil di bawa ke Bula, baru mendapatkan hasil lansung dari KPU SBT, sesuai nilai peserta tes"

 

Yani, yang juga putra asli Kecamatan Kilmury ini mengharapkan, setalah ditepkan KPU sebagai peserta ter sebagai PPS. Kedepan mereka bekerja dengan baik, untuk sama-sama mensukseskan pilkada 2020 di SBT. "Dan Alhamdulillah, sudah mengurangi sedikit angka pengangguran" tutup Yani. (HN-Opan)