52 KPM Desa Kelaba Terima BLT DD Tahun 2021

52 KPM Desa Kelaba Terima BLT DD Tahun 2021

BULA, hunimuanews.com- Sebanyak 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Administratif Kelaba kecamatan Kiandarat kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa DD tahun 2021.

 

Kepastian penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini disampaikan Penjabat (Pj) Negeri Administratif Kelaba Halim Keliwawa saat di hubungi Media ini Senin (09/08/21) di Bula.

 

Dijelaskan, para warga yang berhak menerima BLT tersebut berjumlah 52 penerima terhitung sejak Januari hingga Agustus 2021 dengan total per penerima Rp 2.100.000.

 

"Untuk KPM 52 orang bulan pertama Januari 300,000 perorang, sementara bulan Februari sampai dengan Agustus 2.100.000, perorang," jelas Keliwawa.

 

​​​​​

Dikatakan, disela sela proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT kepada masyarakat, selaku Kepala Pemerintah pihaknya menyadari benar dan taat akan asas transparansi keterbukaan dengan segenap warga masyarakat dalam manajemen pemerintahan. Tidak hanya itu apa yang dilaksanakan semata mata adalah untuk kepentingan masyarakat.

 

"Tidak ada niat untuk menjadi terkenal dan sebagainya, tetapi ini adalah niat kami hanya berbuat demi masyarakat dan Negeri kami,"terangnya

 

Ia mengakui, kinerja selaku Kepala Pemerintah tentunya membutuhkan ide serta inovasi baru dari semua pihak agar mulus dalam menjalani roda pemerintahan di Desa tersebut. Hal itu diberlakukan kata Dia sebagai upaya membangun Desa yang mandiri.

 

Diketahui awal pelaksanaan kegiatan itu berpusat di Kantor Desa Administratif Kelaba Minggu 8 Agustus 2021. Turut hadir dalam giat tersebut Pimpinan Wilayah kecamatan Kiandarat, Kapospol Kecamatan Kiandarat, Pendamping Desa, Ketua BPNA dan para kaur dan kasi pemerintah Negeri Administratif Kelaba.(HN-MR