28  Murid PAUD di Gorom Timur Diwisuda

28  Murid PAUD di Gorom Timur Diwisuda

BULA,Hunimuanews.com-Sebanyak  28 murid  pada  dua Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  di kecamatan Gorom Timur diwisuda pada medio Agustus lalu. 

 

Dari jumlah murid  yang diwisuda tersebut, 13 orang diantaranya merupakan murid   PAUD Aisyiyah  Busthanul Atffal (ABA) Arrahman  Tunas Ilur. Sementara 15 orang lainnya merupakan murid  15 PAUD Aisyiyah Nurul  Huda Kiltufa kecamatan Gorom Timur.

 

Untuk diketahui, kegiatan wisuda para murid dua PAUD tersebut dipusatkan di negeri Administratif Tunas Ilur kecamatan Gorom Timur pada, Rabu (22/8).  Dan  digelar setelah wisuda para murid TK PAUD Aisyiyah Gaun kelibingan kecamatan Pulau Gorom.

 

Turut hadir pada wisuda perdana dua PAUD tersebut Camat Gorom Timur, Abdurahman Damat, tokoh masyarakat lainya, tokoh Agama serta orang tyua murid dan warga setempat. 

 

Bunda Paud Gorom Timur, Pitri Damat Rumatiga saat menyampaikan sambutan mengatakan,  Pendidikan Anak Usia Dini merupakan suatu upaya  pembinaan yang ditujukan bagi bangsa usia Nol sampai enam  Tahun.  Dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

 

Ia menegaskan, mengingat pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini, maka pemerintah  menargetkan pada tahun  2030 seluruh anak laki-laki dan perempuan memperoleh akses terhadap pengembangan, perawatan dan pendidikan pra-Sekolah Dasar atau PAUD yang bermutu, untuk menjamin kesiapan memasuki pendidikan dasar.

 

“Karena itu, berbagai upaya terus kita dilakukan untuk memaksimalkan Pendidikan Usia Anak Dini,  termasuk di kecamatan Gorom Timur kabupaten Seram Bagian Timur,”ungkap pengelola PAUD Aisyiyah Gaun Kelibingan,  PAUD Aisyiyah  Busthanul Atffal (ABA) Arrahman  Tunas Ilur, dan PAUD Aisyiyah Nurul  Huda Kiltufa ini.

 

Sehingga, lanjutnya kendati masih diperhadapkan pada sejumlah kekurangan, namun upaya  untuk menyediakan akses pendidikan bagi anak usia dini di wilayah ini terus dilakukan.

 

“ Dan Alhamdulillah, pada hari ini, Anak-anak kita tercinta,  angkatan pertama  PUAD  Aisyiyah Arrahman dan PAUD Aisyiyah Nurul Huda  telah sampai puncak Pendidikan di lembaga PAUD dan mereka diwisuda pada hari ini,ujarnya..

 

Pitri Damat Rumatiga mengungakapkan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah daerah Seram Bagian Timur serta semua pihak yang yang telah memberikan dukungan terhadap  pendidikan pada dua aud tersebut. Baik dukungan moril maupun materil.

 

“Pada kesempaan ini kami juga menyampaikan terima kasih kepala pemerintah di masing-masing negeri yang telah memberikan dukungan dalam bentuk pemberian insentif bagi tenaga pengajar kita. Semoga dukungan ini berlanjut dan terus ditingkatkan,”harapnya.

 

Menyoal tenaga pengajar, Pitri Damat Rumatiga mengatakan, para tenaga pengajar di sejumlah PAUD tersebut merupakan Sarjana alumni sejumlah perguruan tinggi di Maluku dan di Papua Barat.

 

Ia berharap,  orang tua dari para anak yang diwisuda tertsebut  dapat terus memberikan perhatian serius pada pendidikan anak mereka saat menempuh pendidikan pada jenjang berikutnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan wisuda para murid dua PAUD tersebut dipusatkan di negeri Administratif Tunas Ilur kecamatan Gorom Timur pada, Rabu (22/8).  Dan  digelar setelah wisuda para murid TK PAUD Aisyiyah Gaun kelibingan kecamatan Pulau Gorom.

 

Pitri Damat Rumatiga mengakui, minat masyarakat agar anak mereka dididik pada dua PAUD tersebut cukup baik, sehingga pihaknya terus berupaya agar kekuarangan berupa gedung serta alat permainan edukatif dapat terpenuhu.

 

“Masih gunakan rumah warga.  Hingga saat ini jumlah murid pada PAUD Aisyiyah  Busthanul Atffal (ABA) Arrahman  Tunas Ilur mencapai 32 orang. Sementara pada PAUD Aisyiyah Nurul  Huda Kiltufa sebanyak 46 orang. Belum lagi jumlah yang mendaftar tahun ini,”rincinya.(MB)