109 Warga Terima BLT, Pejabat Wailola Terapkan Protokoler Kesehatan

109 Warga Terima BLT, Pejabat Wailola Terapkan Protokoler Kesehatan

BULA, hunimuanews.com - Sebanyak 109 warga Desa Administratif Wailola, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Desa Wailola pada Selasa, (02/06/2020).

 

Hadir dalam penyerahan BLT tersebut Camat Bula Hadi Rumbalifar, Pejabat Desa Administratif Wailola Yusran Buatan, Kapolsek Bula Ricky Hermawan, Bambinsa Kecamatan Bula, dan beberapa unrus penting lainnya.

 

Pejabat Desa Yusran Buatan mengatakan, BLT yang diserahkan untuk 109 warga setempat berdasarkan nama yang telah didata. Namun kata Buatan, sebelum bantuan diserahkan, penerima BLT harus mematuhi protokoler kesehatan yang sudah diterapkan.

 

"Jadi sebelum mereka menerima BLT, dari 109 orang ini harus mengikuti aturan yang yang sudah ditetapkan" ucap Buatan, dalam sambutannya sebelum acara penyerahan BLT.

 

Buatan menjelaskan, setiap penerima BLT sebelum masuk kantor harus mencuci tangan, menggunakan masker, dan diperiksa suhu tubuhnya. "Jadi kita juga terapkan protokoler kesehatan saat pembagian BLT" tuturnya.

 

Untuk diketahui kata Buatan, saat ini BLT diterima sabanyak 600 ribu, sebagaimana yang sudah diatur. "Jadi ini terima tahap satu mulia dari  April, Mei dan Juni. Sementara tahap kedua akan diterima Juli, Agustus dan September 2020. Dengan dengan nilai 300 ribu rupiah" katanya.

 

Selain itu Camat Bula Hadi Rumbalifar mengatakan, warga Desa Administratif Wailola yang menerima BLT, semoga dapat dibantu akibat Penyebaran Virus Corona atau Covid-19. "Dan bagi masyarakat yang belum dapat harap bersabar. Dan kami akan melakukan kordinasi" ucap Rumbalifar.

 

Camat Bula juga mengharapkan, pembagian BLT ini dapat berjalan dengan lancar dan pihak Desa harus memperhatikan Protokoler Kesehatan. "Karena ini semua sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona" kata Rumbalifar dalam arahannya singkat yang dipaparkan.

 

Sebagai penutup sambutan Camat Bula, dirinya didampingi unsur terlibat untuk memberikan BLT secara simbolis kepada warga yang berhak memperoleh. Dan selanjutnya diikuti dengan pembagian sebagaimana sudah diatur. (HN-Opan)