Liga Europa, Arsenal Vs Ostersunds FK

 Liga Europa, Arsenal Vs Ostersunds FK

Sport, hunimuanews - Klub inggris Arsenal akan menjamu klub Swedia, Ostersunds FK, pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (22/2/2018) atau Jumat (23/2/2018) dini hari WIB. The Gunners mengantongi kemenangan 3-0 pada leg pertama.

 

Arsene Wenger Pada laga leg kedua ini kemungkinan besar akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain mudanya tampil sebagai starter.

 

Sementara itu Arsenal juga akan menghadapi laga penting kontra Manchester City pada final Piala Liga di Wembley, Sabtu (25/2/2018). Wenger juga tidak bisa menurunkan Mesut Ozil yang sakit dan Aaron Ramsey masih dalam tahap pemulihan cedera.

 

"Ozil istirahat pada Senin dan Selasa. Saya sudah pasti akan memainkannya, namun karena dia sakit, dia harus bekerja keras besok dan tidak akan ambil bagian dalam pertandingan," ujar Wenger mengenai kondisi gelandang asal Jerman tersebut.

 

Berbeda dengan Ozil dan Ramsey, Wenger memastikan rekrutan anyar Henrikh Mkhitaryan dan striker Danny Welbeck akan bermain sejak menit pertama melawan Ostersunds FK. Kiper asal Kolombia, David Ospina, pun akan berdiri di bawah mistar menggantikan posisi Petr Cech.

 

Wenger mengaku cukup terkesan dengan permainan yang diperagakan Ostersunds FK pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa, pekan lalu.

 

"Dia pemain yang fantastis, baik dari segi teknik maupun taktik. Saya sangat terkesan dengan dia," ucapnya. "Seluruh tim juga memainkan sepak bola yang bagus."

 

Di sisi lain, gelandang Ostersunds FK, Tesfaldet Tekie, masih percaya timya bisa memberikan kejutan kepada Arsenal yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah.

 

"Saya senang dengan upaya yang kami buat dihadapan tim yang sangat bagus. Saya memainkan peran saya dan saya mencoba semaksimal mungkin. Sekarang kita akan lihat," ia menuturkan.

 

Pertandingan pada leg kedua 32 besar Liga Europa ini merupakan pertemuan kedua bagi Arsenal dan Ostersunds FK, setelah duel perdana yang dimenangi The Gunners dengan skor telak 3-0, pekan lalu. (HN – LukyP)