Wisuda Sarjana di STKIP IWN SBT Belum Bisa Dipastikan Pada Juli 2020

Wisuda Sarjana di STKIP IWN SBT Belum Bisa Dipastikan Pada Juli 2020

BULA, hunimuanews.com - Wisuda sarjana Starata Satu (S I) di Kampus Sekolah Tinggi Keguguran dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Ita Wotu Nusa (IWN) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ditunda. Pasalnya pihak kampus saat ini menaati apa yang menjadi himbauan Pemerintah. Baik dari Pusat, Provinsi hingga Daerah.

 

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) STKIP IWN Adhiya D. Wokas saat dikonfirmasi hunimunews.com pada Minggu, 05/04 sinag tadi dirinya mengatakan, untuk sementara dengan adanya wabah Virus Corona atau Covid-19 ini, maka pihaknya belum bisa memastikan kapan digelar wisuda sarjana bagi mahasiswa angkatan kedua dan ketiga di kampus tersebut.

 

"Sementara dengan adanya wabah virus corona ini, kami dari STKIP IWN SBT belum bisa pastikan wisuda angkatan kedua dan ketiga" ucap Adhiya, putra kelahiran Geser, 17 Februari 1983 itu.

 

Padahal menurut Adhiya, beberapa pekan lalu, pihak kampus sudah merencanakan waktu wisuda bagi mahasiswa angkatan kedua dan ketiga ini.  "Kemarin kita rencanakan untuk wisuda sarjana di Bulan Juli 2020. Karena bertepatan dengan dies natalis kampus" tutur Adhiya.

 

Namun lanjut Adhiya, pihak kampus akan berupaya untuk waktu pelaksanaan wisuda serjana pada bulan Juli atau November 2020. Agar setalah itu, bisa difokuskan dengan angkatan berikutnya. "Yang pasti diperkirakan secepatnya kisaran Juli atau November 2020" kata Adhiya.

 

Adhiya, yang juga anak ketua Latupati Provinsi Maluku ini berharap, agar secapatnya wabah virus corona ini lenyap dari muka bumi, supaya segala aktivitas bisa dilakukan. "Insyaallah kalau musibah sudah ini berlalu, baru kita bisa umumkan secara resmi kapan kepastian wisuda" tutupnya.

 

Untuk diketahui, dua hari kemarin, pihak kampus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mushollah di kampus STKIP IWN. Kata Adhiya, pembangunan ini sudah cukup lama direncanakan. Namun didirikan setelah dua tahun kepergian Almarhumah Ibunda Tercinta Sri Margani Oetami.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Yayasan Bapak Haji Ibrahim M. H Wokas, S.Sos, Wakil Ketua Akademik Dzulkifli Rettob, S.Pd, M.Pd, Wakil Ketua Kemahasiswaan Haji Sidik Rumalowak. Dan perwakilan mahasiswa sebanyak 8 orang.

 

"Semoga kedepan Musholla Sri Oetami STKIP IWN ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk kegiatan bersifat keagamaan" ucapnya. (HN-OPAN)