Wartawan Disiram Air saat Liputan di Rumah Corby

Wartawan Disiram Air saat Liputan di Rumah Corby
Sejumlah pewarta terpaksa berbasah-basahan saat meliput kebebasan ratu mariajuana asal Australia, Schapelle Corby.

Bukan tanpa alasan, seseorang dengan sengaja menyiramkan air ke sejumlah wartawan yang menunggu di depan kediaman Corby, Jalan Kartika Plaza, Gg Pudak Sari, Legian, Badung.

Dari pantauan wartawan, Sabtu (27/5/2017) terlihat sejumlah wartawan dari media asing dari Australia baik dari media televisi, koran maupun online. Mereka berasal dari Channel Nine, Channel Seven, The Australian, The Sydney Morning Herald, News.com.au.

Salah satu media yang terkena siram air cucian oleh Corby adalah dari kantor televisi Australia Channel Nine dan juga Channel Seven.

“Saya kaget dia menyiram saya dengan air, beruntung tidak apa-apa kameranya,” tandas Erwin dari Channel Nine kepada wartawan.

Sementara itu, Kakak Corby, Mercedez mengakui jika adiknya stress lantaran banyak media berada di depan rumahnya. Sehingga dia tidak bisa melakukan aktivitas secara leluasa baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

“Saya mohon jangan buntuti dia, dia stress,” tegas Mercedez.

Corby merupakan terpidana kasus narkoba tujuh kilogram ganja pada tahun 2004 silam akhirnya menghirup udara bebas hari ini, Sabtu (27/5/2017).

Dia sempat dituntut hukuman mati oleh majelis hakim. Namun, dia lolos dari hukuman mati setelah mendapatkan grasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemudian, Corby mendapatkan pembebasan bersyarat. Selama ini dia berada di rumah kakak iparnya Wayan Widyartha.