Warga Turun Jalan Semprot Desinfektan Cegah Covid-19 di Kota Bula

Warga Turun Jalan Semprot Desinfektan Cegah Covid-19 di Kota Bula

BULA, hunimuanews.com - Dinilai lamban langkah-langkah yang dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), warga kini merasa peduli untuk harus turun jalan melakukan menyemprotkan cairan desinfektan di beberapa Masjid di Kota Bula.

 

Abdullah Wadjo, mewakili sejumlah warga yang melakukan aksi penyemprotan cairan desinfektan pada Rabu, 25/03/2020 itu mengatakan, langkah yang dilakukan Barisan Loyalitas Fahri Husni Alkatiri (Balifar), sebagai bentuk dari aksi kemanusiaan untuk mencegah Viros Corona alias Covid-19 di Kabupaten SBT.

 

"Aksi ini kami merasa sangat penting dilakukan. Karna sampe saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) SBT belum melakukan langkah pencegahan Covid-19 yang tepat untuk masyrakat Kabupaten SBT" ucap Wadjo, kepada media ini di Bula saat dikonfirmasi via WhatsApp. 

 

Wadjo menjelaskan, penyemprotan cairan desinfektan yang dilakukan kelompok Balifar difokuskan pada empat Masjid di Kota Bula, dan rumah-rumah warga disamping jalan. "penyemprotan pertama di Masjid Timbul Tinggalam, setelah itu Masjid Raya Kota Bula, terus kami lanjutkan di Masjid Kuning Kelapa  dua, berakhir di Masjid Rumah Tiga. Serta kami lakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga sepanjang jalan empat Masjid tersebut" kata Wadjo.

 

Terkait langkah Pemda SBT mencagah Covid-19 kata Wadjo, hanya sekedar himbauan. Padahal lanjut Wadjo, semua masyarakat SBT sangat berharap sikap pemerintah dalam membentuk eduksi dan pencegahan dini. "Apalagi SBT merupakan daerah transit yang semua orang masuk keluar dari luar SBT" ujar Wadjo.

 

Wadjo mengharapkan, aksi yang dilakukan Balifar, bisa menjadi edukasi kepada seluruh masyrakat SBT. Bahwa sebenarnya kegiatan pencegahan dengan Covid-19 menggunakan Cairan Desinfektan, bisa dilakukan secara mandiri di rumah-rumah atau kompleks. "Agar kita semua bisa terhindar dari Virus Corona" ucap Wadjo menutupi komentarnya. (HN-OPAN)