Warga Harapkan, Tanggapan Pihak Terkait Soal Banjir Di Kota Bula

Warga Harapkan, Tanggapan Pihak Terkait Soal Banjir Di Kota Bula
Bula,Hunimuanews.com - Hujan deras yang terjadi Kamis  (21/12) merendam Kota Bula, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Wilayah yang dike­pung banjir tersebut yaitu, Seputaran Kelapa Dua tepatnya di depan penginapan tiga putri dan di jalan padat karya kota bula.

Dari Pantauan Media ini saat di wawancarai salah satu warga Muhammad Saleh Fesanlauw,  menuturkan, di seputaran tersebut jika hujan deras akan tergenang banjir.

“Di sini tempat rawan banjir saat hujan deras, akibat luapan kali yang ada di seputaran daerah sini,” ungkapnya.

Walaupun sudah di ketahui daerah di sini terkena banjir akan tetapi belum di tanggapi oleh pihak terkait

“Saat ini belum ada perhatian sama sekali padahal letak kampung yang kena bencana ini hanya sejengkal dengan Kota Bula,” tandasnya.

Fesanlauw, juga mengungkapkan, Untuk daerah seputaran tersebut sudah di laporkan berulang kali dalam mengatasi kondisi tersebut, akan tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak terkait.

"Disini kami sudah lapor berulang kali tapi sama saja, bahkan dari pihak dinas terkait sudah kami hubungi bahkan mereka, mengambil data berupa foto pada saat banjir terjadi akan tetapi semua itu belum di tanggapi," Tuturnya Kesal.

pada kesempatan yang sama, salah anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten SBT, Titin Fatima, saat membantu warga di sela-sela banjir tersebut mengungkapkan, Berdasarkan hasil dari pantauan kami warga menuturkan untuk tempat tersebut tidak bisa lagi di dokumentasi.

" Saat kami membatu warga yang di timpa banjir di wilayah itu, mereka sangat tidak menginginkan untuk pihak terkait dalam hal ini untuk mendokumentasikan, karena sudah banyak kali di dokumentasi akan tetapi belum di tanggapi", Pungkasya. (HN/BR)