Wapres : LGBT Tidak Akan Pernah Legal di Indonesia

Wapres : LGBT Tidak Akan Pernah Legal di Indonesia

jakarta, hunimuanews - Pengakuan identitas masyarat dengan perilaku seksual menyimpang, atau dikenal dengan istilah lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), menjadi perdepabatan isu di kalangan masyarakat indonesia.

Tidak akan pernah legal di Indonesia!

“Saya tidak tahu proses di DPR seperti apa, tetapi saya kira tidak ada yang berani menggolkan itu secara formal di Indonesia”

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla secara tegas di Jakarta, Rabu (24/1), menanggapi isu yang beredar di kalangan parlemen terkait adanya rencana regulasi terhadap perilaku LGBT.

Perilaku menyimpang LGBT memang tidak dapat dipungkiri keberadaannya di Indonesia, namun hal itu tidak perlu sampai dibawa ke ranah legalisasi untuk pengakuan identitas kaum tersebut.

"Bahwa kenyataannya ada, itu iya, selama tidak berkampanye ke luar. Itu memang suatu keadaan sosial masyarakat yang memang ada, tetapi tidak untuk secara formal. Itu urusannya masing-masing pribadi," Tutur Wapres.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan disinyalir melontarkan pernyataan bahwa terdapat lima fraksi di DPR yang sepakat untuk membuat rancangan undang-undang tentang LGBT.

Pernyataan Zulkifli tersebut menuai reaksi dari masyarakat dan kalangan legislator sendiri. (HN - LukyP)