Wakil Ketua DPRD SBT Apresiasi Pemberlakuan PSBB di Ambon

Wakil Ketua DPRD SBT Apresiasi Pemberlakuan PSBB di Ambon

BULA, huninuanews.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agil Rumakat mengatakan, dirinya meberikan apresiasi atas pengajuan pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekal Besar (PSBB) di Kota Ambon, Provinsi Maluku. Selasa, 12/05/2020.

 

"Saya sepakat dengan pemberlakuan PSBB di Kota Ambon, Provinsi Maluku. Karena itu adalah upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona-19" ucap Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat, saat diwawancarai hunimunewas.com di ruang kerjanya pada Senin, 11/05 kemerin.

 

Namun menurut Rumakat, penerapan PSBB di Kota Ambon harus dipahami maksud dan tujuannya pemberlakuan aturan tersebut. "Jangan sampai menyamakan PSBB dengan Lockdown. Seperti kita melihat, banyak yang mengira hal ini sama" ucap Rumakat.

 

Menurut Rumakat, pemberlakukan PSBB bukan berarti menghentikan pergerakan manusia untuk beraktifitas mencari nafka. "Aktifitas tetap dilakukan, namun harus dijalankan sesuai dengan protokoler kesehatan" pungkasnya.

 

Rumakat menyampaikan, jangan ada larangan untuk masyarakat melakukan aktifitas seperti biasanya. Karena menurut Rumakat, masyarakat malakukan aktifitas keseharian itu dalam memenuhi kehidupan keseharian meraka. "Hanya saja, masyarakat harus mengikuti protokoler kesehatan, itu saja" kata Rumakat.

 

Yang dikwatirkan Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten SBT ini adalah pemberlakuan Lockdown untuk Provinsi Maluku. "Kalau Lockdown, maka semua aktifitas manusia dihentikan. Bandara ditutup, tranportasi Laut, Darat ditutup dan tidak ada aktifitas lainnya. Jadi kalau PSBB saya prinsipnya sangat sepakat" tutup Rumakat. (HN-Opan)