Wakil Bupati SBT, Memberikan Apresiasi Terhadap WWF (World Wide Fund for Nature)

Wakil Bupati SBT, Memberikan Apresiasi Terhadap WWF (World Wide Fund for Nature)

Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiry, Turut Hadir dalam kesempatan pagelaran Festifal Kataloka, memberikan apresiasi  terhadap WWF (World Wide Fund for Nature) Indonesia yang turut mempromosikan beragam destinasi wisata di Indonesia, termasuk Pulau Koon yang ada di Kepulauan Gorom Kecamatan Pulau Gorom Kabupaten SBT.

“Sebagai pemerintah daerah kami bersyukur destinasi wisata yang ada di SBT ikut dipromosikan oleh WWF Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih dengan hadirnya WWF Indonesia di kabupaten kami, yang sudah mempromosikan spot-spot destinasi wisata alam terutama  mengenai pariwisata Indonesia sehingga Pulau Koon yang ada di Kabupaten SBT pun ikut dipromosikan,” ucapnya kepada media di Pulau Koon, Minggu (10/12) kemarin.

Dirinya berharap berlimpahnya potensi laut dan sumber pendapatan bagi masyarakat pesisir Kepulauan Gorom khususnya masyarakat Garogos ikan hasil tangkapan laut saat ini, diungkapkan Alkatiry harus menjadi keunggulan warga Kabupaten SBT dalam mengolah ikan. 

"ada banyak manfaat yang didapat Kabupaten SBT dengan dipromosikan pariwata Pulau Koon yang terletak di Kepulauan Gorom ini sebab juga ada yang dari luar negeri dan dalam negeri sehingga bisa menjual berbagai macam tempat wisata yang ada di SBT salah satunya pulau tersebut.

Alkatiry juga mengapresiasikan terhadap potensi laut, diantaranya ikan yang ada di Pulau Koon dan Pulau Garogos yang menjadi mata pencaharian utama bagi masyarakat pesisir pulau yang ada di Kepulauan Gorom pada umumnya.

Anak-anak diharapkannya dapat rutin makan ikan agar pintar karena ikan memberikan manfaat yang sangat besar bagi otak.

“Ikan itu proteinnya tinggi. Jadi, bukan tidak boleh mereka untuk makan telor, ayam. Tapi karena protein ikan  sangat tinggi, itu bagus untuk tumbuh kembang anak. Karena itu, tunjukan bahwa anak Pulau Garogos dan Kabupaten SBT secara keseluruhan itu sehat dengan makan ikan,” ungkapnya saat meninjau masyarakat Pulau Garogos.

Terkait hal tersebut, dirinya berharap kepada Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten SBT, untuk mensosialisasikan makan ikan kepada anak-anak sekolah, khususnya pengajar serta orangtua. Sehingga diharapkan anak-anak dapat gemar makan ikan.

“Komitnya adalah bagaimana anak di Kabupaten SBT ini sehat-sehat. Guru-guru sekolah harus sudah memulai membiasakan muridnya untuk makan ikan, orang tua juga begitu, harus ada variasi olahan ikan agar anak tertarik makan iklan,” jelasnya.  (HN - BR)