Wakil Bupati SBT Buka FGD BPS

Wakil Bupati SBT Buka FGD BPS

BULA, hunimuanews.com- Wakil Bupati Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri menghadiri sekaligus membuka Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Seram Bagian Timur, Selasa (7/08/).

 

Hadir pada FGD yang digelar di Siga Fua Resto Café, kota Bula tersebut,  Kepala BPS Kabupaten SBT, Paulus Mamang, Sekretaris Bappeda Ir. La Edy dan 35 peserta yang merupakan perwakilan dari 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau instansi terkait.

 

FGD tentang Kabupaten SBT dalam angka tahun 2018 ini untuk memfasilitasi OPD dan instansi penyedia statistik sektor dengan BPS Kab. Seram Bagian Timur.

 

Hal tersebut, guna finalisasi data statistik dalam angka 2018 sehingga publikasi tersebut dapat memilii kualitas data yang baik.

 

Wakil bupati Kabupaten SBT, Fachri Husni Alkatiri mengatakan, perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan daerah, memerlukan data berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan dan terkini yang bersumber dari berbagai OPD/Instansi/Lembaga.

 

Hal tersebut, lanjut Alkatiri sejalan dengan Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional pasal 31 yang menjelaskam, bahwa perencanaan pembangunan didasarkan pada data dan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,

 

“Data tersebut tidak hanya dibutuhkan dalam perencanaan pembangunan, namun juga dimanfaatkan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja pelaksanaan pembangunan serta digunakan untuk berbagai riset/penelitian,”ungkap Alkatiri sebagaimana dilansir humas Pemda kabupaten SBT melalui akun resmi Facebook@HumasProSeramBagianTimur, Rabu (8/8).(MB)