Wakil Bupati Pantau Pemungutan Suara

Wakil Bupati Pantau Pemungutan Suara

BULA,Hunimuanews.com-Wakil bupati Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri memantau secara langsng pemnugutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku di Bula, Rabu (27/6). Sementara Polres Seram Bagian Timur menurunkan ratusan personil untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

Selain wakil bupati,  Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP. Saminata dan Sekretaris Komis Pemilihan Umum (KPU) Seram Bagian Timur, Barakudin Rumakway dan sejumlah pejabat lain turut memantau pemungutan suara.

 

Wakil bupati dan rombongan melakukan pemantauan guna melihat secara langsung kondisi di TPS pada saat masyarakata menggunakan hak pilih mereka.

 

Selain di kecamatan Bula, wakil bupati dan rombongan juga memantau pemungutan suara di sejumlah TPS di kecamatan Bula Barat.

 

-Pengamanan

Sementara itu, Polres Seram Bagian Timur menurunkan ratusan personil untuk mengamankan semua TPS di daerah ini.

 

“Hari ini, kalau dengan seluruh Pam TPS, jumlahnya banyak. Anggota kita yang di TPS ad 218 personil. Kemudian yang kita siagakan bersama TNI, 70 persnonil,”kata Kapolres SBT, AKBP. Saminata kepada wartawan di sela pemantuan tersebut.

 

Terkait kondisi Keamanan dan Ketertibasn Masyarakat (Kamtibmas) pada hari pemungutan suara, AKBP. Saminata mengungkapkan, kondisi Kamtibmas tetap kondusif.(MB)