Wakil Bupati Jumpai Pendemo Soal PT. Azril Prakasa

Wakil Bupati Jumpai Pendemo Soal PT. Azril Prakasa

BULA, hunimuanews.com-Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Fahri Husni Alkatiri, jumpai puluhan pendemo di depan Kantor Bupati SBT pada Senin, 18 November 2019.

 

Permintaan pendemo terkait Pemerintah Daerah (Pemda), agar meninjau kembali kontrak-kontrak kerja mobil dam truk yang digunakan Perusahaan PT. Azril Prakasa.

 

Merespon hal itu, Wakil Bupati SBT didepan puluhan masa demonstrasi mengatakan, dirinya sangat memberikan apresiasi atas kehadiran pendemo.

 

"Saya ucapkan terima kasih. Karena teman-teman sudah datang menyampaikan keluhannya" ucap Wabup, saat menerima pendemo dihalaman Kantor Bupati di Bula.

 

Alkatiri menjelaskan, Pemda SBT salah satu fungsinya adalah menyelesaikan persoalan dan hak-hak masyarakat seperti yang disampaikan pendemo.

 

"Pemda tidak mungkin biarkan hak-hak masyarakat dengan begitu saja diambil oleh pihak manapun" tutur Alkatiri.

 

Alkatiri pun mengaku, Pemda  tidak menolak ada orang dari luar daerah mendapat manfaat. Tetapi tidak harus mengabaikan kepentingan anak daerah. 

 

"Karena  itu tidak benar, apalagi pihak yang bekerja dengan menggunakan anggaran dari daerah" kata Fahri.

 

Untuk diketahui, pendemo bernaung dibawa payung Koperasi Angkutan Darat Bula Nusa Abadi, yang dikoordinatori Fitra Bugis. (HN-Opan)