Wakil Bupati Ajak Warga Senantiasa Memberi Maaf

Wakil Bupati Ajak Warga Senantiasa Memberi Maaf

BULA, hunimuanews - Wakil bupati Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri menghadiri acara Halal bi Halal yang digelar pemerintah dan masyarakat kecamatan Tutuk Tolo, Sabtu (23/6) Alktairi mengajak masyarakat senantiasa memberi maaf.

 

Halal bi Halal idul Fitri 1439 Hijriyah yang digelar di lapangan Negeri Danama Kec. Tutuk Tolo itu juga dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, sejumlah pimpinan SKPD dan Camat Tutuk Tolo, Kepala KUA, Raja dan kepala Negeri Administratif, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta masyarakat se-kecamatan Tutuk Tolo.

 

Wakil Bupati saat menyampaikan sambutan sekaligus hikmah Halal bi Halal, mengajak masyarakat SBT, terutama  masyarakat kecamatan Tutuk Tolo untuk senantiasa memberi maaf.

 

"Orang berpuasa, melaksanakan banyak ibadah yang wajib maupun sunnah, semua mengharapkan menjadi orang yang bertakwa. Bila sudah menjadi orang yang bertakwa Allah ampuni dosa kita dan mencatat kita sebagai penghuni syurga,”ujarnya.

 

Lebih lanjut Alkatiri mengatakan, untuk dapat mendapatkan hal di atas, urusan sesama muslim sudah harus diselesaikan, harus saling memaafkan antar sesama, agar Allah juga dengan mudah memaafkan segala kesalahan kita.

 

“Atas nama pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur, saya  mengucapkan selamat hari raya Idul fitri mohon maaf Lahir dan bathin,”ungkapnya.

 

Camat Tutuk Tolo, Alvian Musaad mengajak Mayarakat untuk berlapang dada, membuka hati, bersabar dan selalu mengharapkan rahmat dan ridho Allah untuk saling memberi maaf antar sesama masyarakat Tutuk Tolo.

 

Pada kesempatan yang sama, raja negeri Waras-Waras, Irfan Buatan dalam sambutannya mewakili para raja se-kecamatan Tutuk Tolo berharap, para tokoh adat dan masyarakat di wilayah ini, selalu menjaga dan melestarikan adat dan istiadat yang sudah ratusan tahun dibentuk.(MB)