Wakapolres SBT Resmi Membuka Klinik Mobile Sehat & Cerdas

Wakapolres SBT Resmi Membuka Klinik Mobile Sehat & Cerdas

BULA, hunimuanews.com-Wakapolres Seram Bagian Timur, La Udin Taher secara resmi membuka program Klinik Mobile 24 Sehat dan Cerdas (KMSC) yang ditandai dengan pemotongan pita pada Senin (28/12/2020) di dusun Birit Desa Kwaos Kecamatan Sirittaun Wida Timur SBT

 

Gelaran acara tersebut dihadiri, Wakapolres SBT La Udin Taher, Wakil Ketua Komisi C DPRD Samad Rumakabis, Camat Sirittaun Wida Timur, Denramil Persiapan, Kapospol SWT, Kepala Puskesmas Nama, Pemerintah Desa Kwaus, dan sejumlah Tenaga Medis Lainya.

 

Dalam Sambutannya Taher menjelaskan kegiatan klinik mobile 24 sehat dan cerdas ini, merupakan satu langkah kerja dan inisiatif yang telah dikoordinasikan sejak awal oleh anggotannya yakni Bripka Moh Ali Kelian dan beberapa Tenaga medis dari kecamatan Sirittaun Wida timur untuk diupayakan terlaksananya kegiatan tersebut.

 

" Ini merupakan langkah awal dari teman teman kepolisian dan kesehatan yang bergerak dalam dunia kesehatan, terutama pada masyarakat di kecematan ini, tidak hanya itu program ini juga sedikit meningkatkan minat baca melalui perpustakaan keliling".Ungkap Taher.

 

Dikesempatan itu juga ia menambahkan, Kegiatan Klinik Mobile sehat dan cerdas ini tidak hanya bergerak pada sisi kesehatan saja, melainkan berkolaborasi pada dunia pendidikan yang menjadikan masyarakat kecamatan Sirittaun Wida timur sebagai objek dari gerakan kemanusiaan.

 

Bripka Moh Ali Kelian yang juga Inovator dan Penggagas Klinik Mobile 24 Sehat & Cerdas ini, dalam kesempatan itu memaparkan secara jelas inisiatif pelaksanaan kegiatan tersebut tidak hanya usaha dari dirinya sendiri, melainkan dibantu  beberapa relawan medis yang siap bekerja sama tanpa berharap apapun.

 

" Ini beta perkenalkan ada beberapa teman saya, sekaligus relawan yang siap bekerja sama dengan saya secara iklas dan sukarela melalui gerakan Klinik Mobile sehat dan cerdas, tentunya gerakan di dunia kesehatan terhadap warga masyarkat di kecamatan Sirittaun Wida timur". Jelas Kelian.

 

Kelian mengungkapkan dalam menyongsong tahun baru 2021 mendatang dirinya berinisiatif melakukan karya karya  positif salah satunya gerakan Klinik Mobile 24, yang membantu masyarakat dari sisi kesehatan dan kecerdasan melalui dunia Pendidikan.

 

"Kecamatan sirittun Wida timur merupakan garis star awal daripada gerakan Klinik Mobile ini, gerakan ini juga bagian dari gerakan sosial dan kemanusiaan titik awalnya gerakan ini kami mulai dari Dusun Birit Desa Kwaos Kecamatan Siritaun Wida Timur". Pungkas Kelian.

 

Menurut sang Inovator ini, Dusun Birit merupakan tempat strategis yang mana penduduknya 99 % dibawah garis kemiskinan tentunya mereka sangat membutuhkan sentuhan sosial dan  kemanusiaan dari sisi kesehatan dan pendidikan. 

 

Sejalan dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT, Samad Rumakabis dalam sambutanya menanggapi serta mengaprseiasi kegiatan dimaksud, menurutnya langkah yang diambil teman teman relawan Klinik Mobile merupakan solusi atas masalah yang dialami masyarakat kecamatan SWT terutama warga dusun Birit desa kwaos dalam hal kesehatan dan pendidikan.

 

" Selaku Anggota DPRD komisi C yang juga membidangi persoalan kesehatan dan pendidikan, sangat kami apresiasi inisiatif teman teman, dan tentunya ini menjadi catatan khusus bagi kami untuk lebih memperhatikan kondisi ini apalagi masalah kesehatan dan pendidikan". Ucap Rumakabis

 

Untuk diketahui peresmian Klinik Mobile 24 Sehat Cerdas ini terdapat tiga program kerja yang secara langsung dilaksanakan oleh inovator dan relawan di Dusun Birit diantaranya Sunatan Massal, Pengobatan Gratis dan Penyuluhan Kesehatan bagi warga masyarakat dusun Birit. (HN-AMR)