Wakapolda "Bacarita" Kamtibmas Dengan Warga SBT

Wakapolda "Bacarita" Kamtibmas Dengan Warga SBT

BULA, hunimuanews.com - Guna mengetahui secara langsung kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kabupaten Seram Bagian Timur, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin menggelar tatap muka dengan elemen masyarakat di daerah ini, Minggu (27/5).

 

Kegaiatan tatap muka bertajuk  “Bakumpul Bacarita Kamtibmas” yang digelar di Mapolres Seram Bagia Timur tersebut  merupakan salah satu agenda utama kunjungan kerja Wakapolda Maluku di Polres SBT.

 

Hadiri pada kegiatan tersebut dihadiri wakil bupati SBT Fachri Husni Alkatiri, Sekda SBT Syarif Makmur, Kapolres SBT AKBP. Saminata, sejumlah petinggi Polda Maluku dan tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda di daerah ini.

 

Saat menyampaikan sambutan, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin mengatakan, kegiatan itu merupakan progra Polda Maluku, guna mendengar penjelasan masyarakat tentang kondisi Kamtibmas di lingkungan masing – masing.

 

Hal itu menjadi informasi serta masukan bagi Polda Maluku dan jajaranya dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, terutama meningkatkan konidisi Kamtibmas agar lebih baik.

 

“ Mohon masukan dari bapak-bapak sekalian,”ujar mantan Komandan Brimob Polda Maluku ini.

 

Pada kesempatan tersebut, sejumlah tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta jajaran  pemerintah daerah menyampaika sejumlah hal tetang kondisi Kamtibmas serta pelayanan Polri terhadap masyarakat.

 

Berbagai hal yang disampaikan tersebut diantaraya mendekatkan Polisi denga masyarakat serta petingnya penempatan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertibas Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di setiap desa.(HN-GR)