Video Tarawih Kilat Tujuh Pemuda Di Amankan Polisi

Video Tarawih Kilat Tujuh Pemuda Di Amankan Polisi

Tujuh pemuda dibekuk aparat Satuan Reskrim Polres Wajo. Bukan tanpa alasan, pemuda ini ditangkap lantaran merekam dan menyebarkan sholat tarawih kilat berdurasi dua menit.

Ketujuh pelaku antara lain, Sinardi bin Ambo Benga (25), Muh Sahriadi (27), HD (13), Hamka (21) yang bertindak sebagai Imam, MM (13), Suparman (22) dab MI (15). Mereka merupakan warga Kelurahan Minangae, Kecamatan Sajoangin, Kabupaten Wajo. Rata-rata pelaku yang berprofesi sebagai mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Wajo.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani mengungkapkan, pelaku ditangkap pada Jumat (9/6/2017). Insiden salat tarawih kilat ini terjadi pada Rabu (7/6/2017).

Saat itu, para pelaku berada di Masjid Fastabiqul Khaerat Wajo. Sekitar pukul 02.00 WITA, pelaku mengambil gendang dan alat lainnya untuk membangunkan warga yang sahur.

“Pelaku Sinardi menyampaikan ide untuk melakukan salat tarawih yang cepat hanya dua menit,” ujar Dicky kepada wartawan.

Kemudian, lanjut Dicky, keenam pelaku lainnya meminta Sinardi untuk merekam video sementara yang lainnya melakukan salat. Setelah melakukan adegan tersebut, Sinardi akhirnya mengunggah video ke akun Facebook nya dan menjadi viral.

Hingga saat ini, pelaku masih diperiksa di kantor polisi. Selain mengamankan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa ponsel yang dipakai merekam serta baju yang dikenakan pelaku dalam video.