Upaya DPRD SBT Berhasil, KMP "Lory Amar" Beroperasi

Upaya DPRD SBT Berhasil, KMP "Lory Amar" Beroperasi

BULA, hunimuanews.com - Upaya yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) membuahkan hasil, pasalnya dalam waktu dekat KMP Lory Amar mulai beroperasi di beberapa kecamatan di kabupaten SBT.     

 

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi C DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, M. Saiful Akbar Rumarey Wattimena. Ia menjelaskan, sebelumnya Kapal Ferry tersebut telah beroperasi, namun hanya di Kota Tual, Kota Ambon dan beberapa daerah lainnya di luar kabupaten SBT.    

 

"Alhamdulillah, jadi dalam waktu dekat kapal Ferry Lory Amar juga sudah mulai singgah di Teor, Kesui, Pulau Gorom, Geser dan Air Nanang", jelas Wattimena kepada media ini, Kamis (27/2/2020)    

 

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengungkapkan, penambahan rute pelayaran kapal Ferry tersebut juga telah memperoleh ijin dari Balai Penyeberangan wilayah provinsi Maluku.   

 

Ia berharap dengan adanya KMP Lory Amar, permasalahan angkutan laut di SBT, khususnya di Kecamatan Teor dan Kesui dapat terpenuhi.     

 

Diketahui sebelumnya, DPRD SBT telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten SBT, terkait harapan masyarakat, supaya KMP Lory Amar dapat melayari kabupaten SBT.     

 

Berkat upaya dan koordinasi dari politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, beserta rekannya sesama partai dari komisi A DPRD SBT, Fathul Kwairumaratu, maka di tanggal 14 Februari 2020 lalu, Kepala Seksi Penyeberangan Kementerian Perhubungan menyetujui permohonan tersebut. (HN-03)