Untuk Papua, Keliobas: Masyarakat Jangan Terprovokasi 

Untuk Papua, Keliobas: Masyarakat Jangan Terprovokasi 
Untuk Papua, Keliobas: Masyarakat Jangan Terprovokasi 

BULA, hunimuanews.com-Situasi dan kondisi Papua mendapat tanggapan Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas.

 

Bupati SBT menghimbau masyarakat jangan terprovokasi situasi dan selalu menjaga kedamaian di tanah Papua.

 

“Selaku pribadi tentunya saya merasa terpukul dengan kejadian yang terjadi di Papua” tegas Keliobas saat dihubunggi via WhatsApp, Rabu (21/8/19)

 

Keliobas meminta masyarakat SBT yang berada di daerah Jayapura, Manukwari, Sorong dan Fak-fak, dan pada umumnya di tanah papua untuk tetap waspada dan tidak terprovokasi 

 

"Semoga kedamaian di tanah Papua cepat kembali seperti semula" tegas orang nomor Wahid SBT itu. 

 

Sebelumnya masyarakat di tanah Papua melakukan aksi protes terhadap kejadian yang di duga melecehkan ras mereka di asrama mahasiswa Papua yang berada di Surabaya 17 agustus 2019 lalu.

 

Keliobas menuturkan, dengan adanya situasi di tanah papua kita dapat memetik pelajaran, bahwa apapun latarbelakang kita sebagai anak bangsa tetap memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk negara, tidak membedakan suku, agama dan ras. 

 

"Jangan ada lagi yang merendahkan dan melecehkan perbedaan serta keberagaman yang kita miliki" lanjutnya.

 

Mantan Ketua DPRD SBT itu berpesan, Sebagai manusia biasa dan sesama anak bangsa dimana pun kita berada, Silahturahmi dan kedamaian harus tetap terjaga. (HN-AL)