Unpatti tidak Masuk 100 Terbaik, Reaksi Alumni terhadap Almamater

Unpatti tidak Masuk 100 Terbaik, Reaksi Alumni terhadap Almamater

 

Ambon, hunimuanews - Putusan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek dan Dikti). mengundang tangkapan dari para Alumni Fakultas Hukum Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon terhadap prihatinan mereka karena almamaternya mereka tidak masuk daftar 100 perguruan tinggi (PT) terbaik 2017

 

Ketua Alumni Fakultas Hukum Unpatti Ambon, Dr. Janes Leatemia, SH, MH, mengatakan, keprihatinan ini haruslah didiskusikan bersama civitas akademika agar pada 2018 peringkatnya masuk 100 terbaik.

 

Janes saat memberikan sambutan pada judisium Fakultas Hukum Unpatti Ambon dalam rangka wisuda pada 23 April 2018 menyatakan, dia menerima WhatsApp(WA) dari salah seorang alumni Unpatti terkait 100 PT terbaik 2017 tersebut.

 

Karena itu sambungnya, kebetulan ada Wakil Rektor Unpatti Ambon Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr. Jantje Tjiptabudi, SH.M.Hum yang juga mantan Dekan Fakultas Hukum sehingga dimanfaatkan untuk menyampaikannya agar didiskusikan nantinya bersama.

 

“Rasanya ini tantangan yang harus ditindaklanjuti bersama semua komponen sebagai bagian dari Unpatti Ambon karena memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) tidak diragukan kualitasnya,” kata Janes.

 

Wakil Rektor Unpatti Ambon Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr. Jantje Tjiptabudi, SH.M.Hum, memandangnya sebagai motivasi untuk ditindaklanjuti kepemimpinan Unpatti periode 2016 – 2020.

 

“Saya rasanya tidak prihatin dengan Unpatti Ambon belum masuk 100 terbaik PT yang diterbitkan Kementerian Ristek dan Dikti pada 2017 karena dipimpin Rektor, Prof Dr M. J Sapteno SH M.Hum pada dua tahun terakhir ini harus menyelesaikan berbagai permasalahan sehingga Unpatti sebenarnya telah berada di peringkat 102 terbaik,” ujarnya.

 

Merujuk pada 2015 tercatat Unpatti Ambon masih berada pada peringkat 460-an dan setelah dibenahi bisa masuk 102 pada 2017. “Tegasnya (HN - dms)