Turun Reses, Fadli S Elbetan, Kantongi Keresahan Masyarakat Werinama

Turun Reses, Fadli S Elbetan, Kantongi Keresahan Masyarakat Werinama

WERINAMA, hunimuanews.com- Dalam agenda reses yang dijadwalkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fadli Salim Elbetan, pada Jumat, (27/23/2019). Dirinya menjumpai masyarakat Kecamatan Warinama, untuk mendengarkan secara langsung keresahan masyarakat setempat.

 

Reses ini merupakan masa sidang pertama, yang dilakukan Elbetan di daerah pemilihannya, yakni dapil satu. Kesempatan itu pula, Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten SBT ini, menampung banyak permintaan masyarakat untuk diperjuangkan di parlemen.

 

"Hal yang menjadi keluhan masyarakat Warinama yaitu, masalah pendidikan, masalah kesehatan dan masalah infrastruktur jalan. Itu yang paling urgen jadi keluhan masyarakat" ucap Elbetan. 

 

Keluhan masyarakat itupun kata Elbetan, dengan segera pihaknya akan membahas ditingkat lembaga DPRD bersama dinas terkait. Agar segera ditindaklanjuti sesuai keinginan "Untuk itu, hasil reses tersebut, akan saya bahas bersama dinas terkait, untuk penyelesaian sesuai keinginan masyarakat Kecamatan Warinama" tutur Elbetan.

 

Kehadiran Anggota Legislatif ini disambut baik Camat Warinama, yang diwakili Sekretaris Camat Ismail Sikdewa. Dan puluhan masyarakat setempat. Tak hanya itu, para tokoh-tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda pun turut menyambut meriah.

 

Dalam sambutan camat yang diwakili Ismail Sikdewa menyampaikan, pihaknya dan seluruh masyarakat menyambut baik kunjungan reses Aleg Fadli Salim Elbetan. Pasalnya, pada moment itulah masyarakat bisa menyampaikan aspirasi secara langsung, dan bertatap muka dengan para wakilnya di DPRD Kabupaten SBT.

 

"Kami menyambut baik kunjungan ini, dan saya berharap kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Warinama. Agar bisa memanfaatkan momentum ini untuk menyampaikan keluh-kesahnya. Karena kegiatan reses ini merupakan ajang untuk menyerap aspirasi rakyat dalam segala bidang" harap Sekretaris Camat Warinama.

 

Untuk diketahui, selain reses, Elbetan juga melakukan kegiatan lain dan mengajak masyarakat untuk selalu mempererat hubungan tali silaturahmi antara sesama. Serta selalu menjaga kerukunan hidup orang saudara. (HN-Opan).