Tunjang SDM, Pemda SBT Bangun Asrama Siswa

Tunjang SDM, Pemda SBT Bangun Asrama Siswa

BULA, hunimuanews.com - Dalam rangka menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) di bumi bertajuk Ita Wotu Nusa. Pemerintah Daerah (Pemda) Seram Bagian Timur (SBT) kini bergegas membangun gedung asrama untuk siswa Aliyah Negeri Dua Bula, yang berlokasi Dusun Kelapa Dua, Desa Bula, Kecamatan Bula Kabupaten SBT. Kamis, 03 September 2020.

 

Sebagai bukti perhatian Pemda SBT terhadap peningkatan SDM, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas pada Senin, 31 September 2020 hadir dilokasi itu meletakan batu pertama pembagunan gedung asrama tersebut. Kehadiran Bupati didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, Raja Bula Negeri Bula Ismail Pattikupang, dan dewan guru sekolah setempat 

 

Bupati Abdul Mukti Keliobas mengatakan, pendididikan bertujuan mengembangkan potensi peserta didik, agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang bertanggungjawab. 

 

 "Untuk mencapai kemajuan yang signifikan dalam bidang pendidikan, tentunya harus diiringi dengan pemenuhan sarana dan prasarana yang memadai. Hari ini kita sama-sama saksikan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung asrama siswa, yang diproyeksikan sebagai asrama termega di SBT" ucap Bupati.

 

Keliobas berharap, asrama yang dibangun mampu menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah lain di SBT. Lanjut Bupati, agar dapat meningkatkan SDM peserta didik yang berakhlaktul Qarrimah. Bupati juga mengajak masyarakat SBT siapkan generasi unggul, generasi melenial yang bisa mengikuti perkembangan zaman serta memiliki kepandaian aqidah yang kuat. 

 

"Siswa Madrasah Aliyah harus mengikuti perkembangan zaman, berada di posisi terdepan dan tertinggi. MAN harus menjadi pilihan utama dibandingkan sekolah lain" jelas mantan ketua DPRD SBT dua periode tersebut.

 

Diketahui, secara pribadi Abdul Mukti Keliobas menyanpaikan apresiasi kepada Kementrian Agama Provinsi Maluku. "Secara pribadi dan pemerintahan saya mendukung penuh program-program pendidikan di Kementrian Agama. Dan semoga kedepanya terus dilanjutkan dengan pembangunan sarana lainya. (HN-Opan)