Trik Hadapi Soal Hots Ala Shinkenjuku

Trik Hadapi Soal Hots Ala Shinkenjuku

JAKARTA, hunimuanews.com- Kamis 23 Januari 2020 bertempat di Kantor PT benesse Indonesia Tamara center building 6 floor suite 63 Jalan Jendral Sudirman Kavling 24 Jakarta 12920 PT benesse Indonesia mengadakan acara launching The 3rd shinkenjuku match Championship.

Dalam acara tersebut yang menjadi narasumber antara lain adalah Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Presiden Direktur PT benesse Indonesia (Keiko Toyoizumi), Direktur Operasional PT benesse Indonesia (Tatsunosuke Suzuki ), Direktur Marketing PT benesse Indonesia ( Takeshi Yamamoto), juga dihadiri Manager QE selaku ketua panitia SMC 3.0 Basir Jovan.

"Lebih baik saya jualan nastar lebaran sama jualan mainan ketimbang saya UNBK Matematika Pak" begitu Salah satu cuitan dari Sekian banyak protes yang membanjiri halaman Instagram Kemendikbud usai dilaksanakannya Ujian Nasional tingkat SMA sejak tahun lalu Kemendikbud mulai memperkenalkan soal yang membutuhkan daya Nalar tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam ujian nasional 2018 tujuannya adalah meningkatkan kemampuan berpikir kritis sebagai kecakapan penting yang perlu dimiliki dan dikembangkan oleh anak-anak Indonesia guna menyesuaikan dengan perkembangan masyarakat abad 21.  menjawab tantangan tersebut sejak 3 tahun lalu sebagai bimbingan belajar khusus matematika sudah lebih dahulu memperkenalkan soal Hots melalui materi ajar pilihan untuk generasi emas Indonesia yang terbaru adalah peluncuran seri buku kemampuan berpikir berjudul yang dirancang khusus agar anak berpikir dalam kritis inovatif dan out of the box.  

Tak sekedar menyajikan materi-materi yang menantang juga menyiapkan wadah kompetisi yang digelar rutin dua kali setahun. pada awal paruh kedua Tahun Ajaran 2019-2020 Shinkenjuku akan mengadakan " Shinkenjuku Championship" dengan mengusung soal-soal hots. 

menurut presiden Direktur PT Benesse Indonesia kegiatan yang sedianya akan dilangsungkan pada tanggal 18 dan 26 Januari 2020 ini dipersiapkan sebagai salah satu sarana mengasah dan mengukur keterampilan berpikir tingkat tinggi anak-anak. kejuaraan ini terdiri dari babak penyisihan yang diikuti oleh para member di setiap outlet shinkenjuku dan babak final yang akan diikuti oleh peserta yang berhasil menjadi peringkat teratas di masing-masing outlet shinkenjuku di seluruh Indonesia. 

Diproyeksikan dalam 5 tahun kedepan shinkenjuku juga akan berekspansi dengan menambah 200 outlet baru guna memfasilitasi orang tua milenial yang ingin membekali anak dengan hots dengan meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. shinkenjuku ingin berkontribusi nyata pada pendidikan Indonesia melalui peningkatan kemampuan anak anak indonesia di bidang akademik.  

Perlu diketahui bahwa PT. Benesse indonesia adalah perusahaan pendidikan dari Jepang yang telah berdiri sejak 1955 selain di negara asalnya juga meluncurkan program pendidikan di Taiwan, China dan Korea Selatan. pada tahun 2014 hadir di Indonesia melalui shinkenjuku atau bimbingan belajar matematika SD untuk memberikan kesempatan banyak anak Indonesia untuk mengembangkan kemampuan berpikir agar dapat berperan aktif di masa depan melalui kuriositas dan tekad. (HN- hasan wd )