TP-PKK SBT Kembali Berbagi Bersama Warga

TP-PKK SBT Kembali Berbagi Bersama Warga

BULA, hunimuanews.com - Tim Penggerak PKK kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terus bergerak berbagi keberkahan Ramadhan ditengah pandemik Covid-19. Giat berbagi ini diprioritaskan bagi lansia para janda, anak yatim piatu serta kasisi Masjid. 

 

Bantuan berupa paket sembako, kain sarung dan santunan berupa uang tunai itu dibagikan di semua desa yang berada di kecamatan Siritaun Wida Timur. 

 

Pantauan media ini, Ketua TP-PKK SBT Yulia Misa Keliobas sebelum menyerahkan bantuan, dirinya menjelaskan kepada setiap warga disejumlah desa tersebut bahwa pembagian kali ini selain dari PKK ada juga titipan dari pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur.

 

"Bantuan paket sembako berupa beras, telur dan lainnya ini dari pemerintah daerah untuk kasisi Masjid, dan kalau kain sarung ini dari kami PKK, semoga dapat bermanfaat", Ucapnya sambil menyerahkan bantuan tersebut 

 

Misa Keliobas menyebutkan santunan kepada para anak yatim, lansia, dan para janda serta kain sarung untuk para kasisi masjid itu adalah murni dari tabungan PKK SBT. 

 

"Setiap ada kegiatan kami selalu sisipkan, agar dapat berbagi bersama bapak ibu semua, tujuan kami hanya semata-mata mencari pahala", Ucap Istri bupati Abdul Mukti Keliobas ini

 

Selain pemberian bantuan tersebut,  tim penggerak PKK ini juga aktif mensosialisasikan pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat serta memberikan edukasi tentang perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

 

Diketahui pemberian berupa paket sembako untuk para kasisi Masjid serta santunan kepada para janda, lansia dan serta anak yatim piatu di 10 desa ini, dilaksanakan selama dua hari, yakni 16-17 Mei 2020.

 

Desa-desa yang memperoleh bantuan tersebut yakni, desa Aruan Gaur sebanyak 20 janda dan 8 anak yatim piatu, Salagur Air terdapat 19 janda, 6 orang anak yatim dan 4 lansia. Sementara desa Salagor Kota terdapat 19 orang janda 10 anak yatim dan 10 lansia

 

Sementara di desa Nama terdapat 31 orang janda, 30 anak yatim dan 9 orang lansia, untuk Keta Rumadan sebanyak 15 Janda,  2 anak yatim dan 4 orang lansia. Desa Keta Kwaos terdapat 22 orang janda,  5 anak yatim dan 2 orang lansia

 

Selain itu, di desa Liantasik sebanyak 25 orang janda, 7 anak yatim dan 3 orang lansia, sementara di desa Suru terdapat 29 orang Janda dan 10 anak yatim, desa Kwaos 15 orang Janda dan 10 anak yatim, di desa Birit terdapat 3 orang Janda dan 2 anak yatim. Untuk desa Air Nanang terdapat 20 janda dan 4 anak yatim dan 2 orang lansia. 

 

Sementara itu, pengurus Masjid yang terdiri dari para Imam, Modim, Khatib dan Marabot, di 10 desa tersebut memperoleh kain Sarung dan Paket sembako.

 

Sebelumnya, pada Kamis (14/5/2020) kemaren. TP-PKK bersama KNPI SBT juga melaksanakan agenda Safari Ramadhan dan membagikan ratusan paket takjil serta paket sembako dan santunan kepada para janda, lansia dan anak yatim piatu di beberapa desa di kecamatan Teluk Waru dan salah satu desa di Kecamatan Bula Yakni desa Limura. (HN-03)