TP-PKK SBT Gandeng KNPI Santuni Anak Yatim & Berbagi Takjil

TP-PKK SBT Gandeng KNPI Santuni Anak Yatim & Berbagi Takjil

BULA, hunimuanews.com - Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten SBT memperlihatkan kepedulian kepada masyarakat kecil dengan memberi santunan uang kepada anak yatim dan memberikan bantuan beras kepada janda dan lansia serta membagikan takjil untuk seluruh warga Solan, Dawang, Kampung Baru dan Limura yang berada di Kecamatan Teluk Waru, Kamis (14/5/2020).

 

Kegiatan ini sebagai salah satu program kegiatan sosial yang di gelar di setiap bulan suci Ramadhan baik dari Tim Penggerak PKK SBT bersama KNPI SBT untuk berbagi di penghujung bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Yulia Misa Keliobas saat di wawancarai media ini menjelaskan, tujuan dari pembagian Beras dan Santunan Anak Yatim serta pembagian Takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani Ibadah Puasa di tahun ini.

 

”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam Keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia", terang Misa Keliobas.

 

 

Dikatakannya, Kegiatan semacam Ini bukan pertama kali untuk daerah Dawang, Solan dan sekitarnya, melainkan suda beberapa kali di lakuka kunjungan di daerah setempat sejak beberapa tahun-tahun sebelumnya.

 

"Untuk agenda pembagian takjil ini sudah berlangsung di beberapa desa di Kecamatan Teluk Waru dan beberapa kali di pusat Kota Bula dalam bulan puasa tahun ini," tutur Misa Keliobas.

 

Ditambahkanya, semenjak terjadinya wabah Virus Corona sampai masuk ke Provinsi Maluku sebagai Pengurus Tim Penggerak PKK Kabubupaten SBT selaku mitra kerja Pemerintah Daerah SBT di setiap kali kunjungan di beberapa Kecamatan yang ada di SBT selalu mensosialisasikan untuk tetap menjaga kebersihan diri agar terbebas dari wabah Virus Corona.

 

“Giat dalam bulan suci Ramadhan merupakan bentuk kepedulian kepada anak yatim, yang memang dalam kondisi pandemi covid-19 sangat membutuhkan uluran atau bantuan dari semua elemen masyarakat,” ungkap Misa Keliobas.

 

“Kami dari Tim Penggerak PKK SBT dan DPD KNPI SBT ingin berbagi bersama para yatim agar sedikit meringankan beban kebutuhan mereka,” kata Misa Keliobas.

 

“Semoga ini menjadi ibadah kami, dan dapat bermanfaat bagi yang menerima,” tambah Misa Keliobas.

 

 

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten SBT Rusdi Rumata di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, Kegiatan yang di laksanakan memeliki tujuan yang sama dimana DPD KNPI SBT melakukan kegiatan Safari Ramadhan.

 

Menurut Rumata, Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT  menggandeng DPD KNPI SBT adalah bagian dari saling memberikan apresiasi karena kedua lembaga ini benar-benar sangat fokus pada kegiatan Safari Ramadhan dengan jenis kegiatan kemanusiaan di tengah Pandemi Covid-19.

 

"Dua lembaga ini sejak pra ramdhanpun sudahbbergerak untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan bahkan Safari Ramadhan ini sudah menjadi kegiatan rutin baik KNPI maupun Tim Penggerak PKK," pungkasnya.

 

Lanjut Rumata, Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu-ibu PKK terutama Ibu Ketua PKK yang begitu gesit skali dalam program-programnya," ucapnya.

 

Diakui Rumata, Saat ini masyarakat sangat butuh sentuhan secara langsung seperti saat ini tidak perlu di lihat berapa besar jumlah santunan atau takjil yang diberikan tapi selebihnya pada kepedulian antara sesama dan saling berbagi di bulan Suci Ramadhan sebagai bagian dari anjuran Agama Islam. (HN-BR)