Titik Pusat Kordinat Ibukota Definitif Hunimua

Titik Pusat Kordinat Ibukota Definitif Hunimua

Bula HN, Titik kordinat nol kilometer pembangunan ibukota difinitif kabupaten seram bagian timur yang berlokasi di dataran hunimua telah di siapkan untuk memulai prosesi pembangunan kota impian masyarakat sebagai ibukota definitif.

‘di rencanakan Bupati Mukti Keliobas memulai proses awal peletakan ruh pembangunan dalam waktu dekat sumber yang kami dapat setelah selesai lebaran tahun ini akan di mulai proses penggusuran dan pemberisihan lokasi secara simbolis dengan prosesi adat sebagai proses berkelanjutan perwujudan ibu kota kabupaten negeri ita wotu nusa pada titik kordinat tersebut’

Secara Lugas, di berbagai kesempatan Resmi Bupati Mukti Keliobas mengungkapkan cita cita Ibukota Definitif Kabupaten Seram Bagian Timur yang sebagaimana diamanat undang-undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2003 tentang Pembentukan kabupaten Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat dan Kabupaten Kepulauan Aru di Provinsi Maluku Pasal 9 Nomor 1 dan 2 yang mana Ibu Kota Kabupaten Seram Bagian Timur berkedudukan di Dataran Hunimua segera di wujudkan .

Tindakan kerja nyata ini sebagaimana kelanjutan dari pidato Bupati Mukti Keliobas sehari setelah pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Mukti - Fahri di aulah kantor gubernur  beberapa waktu yang lalu.

‘Bupati memproritaskan percepatan pembangunan ibukota definitif dan berharap semua SKPD bersinergi serta terintegrasi dalam merealisasikan target terwujudnya ibu kota definitif kabupaten seram bagian timur di dataran hunimua’ Tegasnya.

Realisasi pemerintahan Mukti - Fahri di implementasikan dalam program kerja pemerintah pada tahun 2017 telah di anggaran 20 milyar untuk memulai proses pembangunan di dataran hunimua sebagai awal penggerak proses yang berkelanjutan dalam perencanaan tahun berikutnya untuk mewujudkan ibu kota definitif. ( HN0010117 )