Tim Gustu Covid-19 Tunda Kedatangan Warga SBT Dari Ambon, Fakfak & Sorong

Tim Gustu Covid-19 Tunda Kedatangan Warga SBT Dari Ambon, Fakfak & Sorong

BULA, hunimuanews.com - Tim Gugus Percepatan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten SBT, untuk sementara menunda kedatangan warganya yang ingin mudik dari Kota Ambon, Kota Fakfak dan Kota Sorong ke Bumi Ita Wotu Nusa. 

 

Pernyataan ini disampaikan Asisten Satu Sekda SBT A. I. T Wokanubun, saat diwawancarai hunimuanews.com usai dirinya menjumpai pendemo yang berasal Pergerakan Pemuda Bula (PPB) di depan Pandopo Bupati SBT. pada Senin, (18/05/2020).

 

"Tim Gugus Tugas baru selesai rapat, yang mana hasilnya akan direkomendasikan ke Bupati untuk menunda kedatangan basudara yang kurang lebih 577 dari Ambon. Dan beberapa warga SBT lainya dari Kota Fakfak serata yang dari Kota Sorong" ucap Wokanubun.

 

Wokanubun juga menjelaskan dihadapan pendemo, bahwa tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 menunda kedatangan kurang lebih 577 warga SBT yang dikabarkan datang dari Kota Ambon menuju SBT. "Kita tunda kedatangan mereka"  kata Wokanubun.

 

Saat disinggung terkait data warga SBT yang di Ambon dirinya mengatakan, saat ini sebanyak 577 orang. Sesuai dengan hasil komunikasi antara Humas Pemerintah Daerah (Pemda) SBT dan Humas Provinsi Maluku. "Data ini kita dapa sesui hasil Komunikasi antara Humas" kata Wokanubun. (HN-OPAN)