Tim Gugus SBT Siapkan Tempat Karantina Baru

Tim Gugus SBT Siapkan Tempat Karantina Baru

BULA, hunimuanews.com - Satuan gugus pencegahan dan penanganan Covid 19 Seram Bagian Timur terus berupaya melakukan langkah pencegahan penyebaran covid-19 di daerah ini. 

 

Upaya tersebut mulai terlihat dengan disiapkan Gedung Kantor Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Seram Bagian Timur yang baru selesai dibangun itu. 

 

Gedung tersebut rencananya akan digunakan khusus bagi mereka (Pelaku Perjalanan)  yang baru tiba di Kota Bula. 

 

Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pantauan (ODP), dan mereka yang positif Covid-19, tetap ditempatkan di Rusunawa. 

 

Untuk memastikan kesiapan gedung yang diketahui masih satu areal dengan Rusunawa di sekitar pantai gumumae tersebut, Tim gugus dan Forkopimda kabupaten SBT turun dan meninjau langsung pada, Rabu (27/5/2020)

 

Dari pantau media ini, sebelum meninjau, tim gugus dan forkopimda sempat menggelar rapat internal di ruangan Kapolres SBT, AKBP Hendra Sukendar

 

Rapat yang digelar lebih dari 1 jam itu, selain Kapolres, hadir juga Wakapolres La Taher, Sekda, Syarif Makmur, Asisten 1 Sekda A. I. T Wakonabun, Diriktur RSUD, Kadis Kesehatan serta sejumlah SKPD terkait lainnya (HN-03)