Tiga Rumah Warga Bula Terbakar

Tiga Rumah Warga Bula Terbakar

BULA, Hunimuanews.com-Tiga rumah milik warga desa Bula kecamatan Bula kabupaten Sem Bagian Timur terbakar padaa, umat (22/6). Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

 

Informasi yang diperoleh Hunimuanews.com kebakaan rumah warga di kawasan Kelapa Dua kota Bula tersebut bermula di rumah Zaini Gani, salah warga setempat.

 

Kebakaran diketahui oleh Wawan Gani, anak dari Zain Gani yang hendak mandi di kamar mandi  sekira pukul 15 : 00 Wit.

 

Ketika hendak masuk ke dalam kamar mandi yang terletak di sampung rumah mereka itu, Wawan Zaini dibuat kaget dengan adanya asap dari dalam sebuah kamar berdinding papan kayu di samping rumah mereka.

 

Melihat api tersebut,  Wawan Gani kemudian membangunkan Keluarganya yang sedang tidur.

 

Baik Wawan Gani mapun orang tuangnya semakin panik karena pai kian membesar dan. Mereka lansung   menyelematkan barang berharga dan meminta tolong tetangga untuk memadamkan api.

 

Tapi, api sulit dipadamkan dan  merembet ke dua rumah milik tetangga keluarga Zaini Gani.

 

Sekira pukul 15.45 Wit, mobil tangki  milik pengusaha air mineral serta mobil pemadam kebakaran salah satu perusahaan berisi air diturunkan untuk membantu pemadaman api bersama warga.

 

Sejumlah personil kepolisian juga membantu memadamkan api. Dan api dapat dipadamkan pada sekira  pukul 16.46 Wit.

 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhuan juta rupiah. Dua kamar tidur, dapur  serta Ijazah dan buku tabungan milik keluarga Zain Gani terbakar.(GR)