Tiba Di Kecamatan Siwalalat, Bupati: Tenaga Medis, Garda Terdepan Perangi Covid-19

Tiba Di Kecamatan Siwalalat, Bupati: Tenaga Medis, Garda Terdepan Perangi Covid-19

BULA, hunimuanews.com - Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas mengatakan, tenaga medis yang bertugas di semua Puskesmas maupun tiap-tiap posko pencegahan penyebaran Virus Corona, mereka merupakan garda terdepan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten SBT.

 

Peryataan Bupati Abdul Mukti Keliobas itu, saat dirinya tiba di Kecamatan Siwalalat, Kabupaten SBT pada Rabu, 17/06/2020 kemarin.dalam menjalankan Kunjungan Kerja (Kungker) bersamaan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan DPRD SBT, Wakapolres SBT dan rombongan lainnya.

 

Kabag Humas Pemerintah Daerah Kabupaten SBT Ilham Hadrawi, saat dikonfirmasi hunimuanews.com di Bula Sabtu, 20/06/2020 mengatakan, Bupati dalam arahannya menjelaskan tenaga medis adalah garda terdepan dalam pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Ita Wotu Nusa.

 

"Untuk itu, petugas-petugas posko baik di perbatasan perlu diberi perhatian dan penguatan moral, karena mereka bekerja dalam berbagai situasi dengan resiko yang cukup tinggi, sehingga sangat diharapkan kerjasama dan dukungan berbagai pihak demi kelancaran dan tercapainya tujuan tugas pada posko-posko tersebut" ucap Bupati, yang disampaikan Hadrawi.

 

 

Hadrawi juga menyampaikan, pada Kungker itu Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten SBT, melalui kepala Dinas Kesehatan Abas Rumatamerik, memberikan tambahan Alat Perlindungan Diri (APD) dan uang makan harian kepada seluruh petugas Puskesmas yang terlibat dalam Gugus Tugas Covid 19 di Kecamatan Siwalalat dan Werinama.

 

Selain itu kata Hadrawi, kesempatan yang sama Palang Merah Indonesia (PMI) SBT  ikut menyerahkan dua set bantuan alat penyemprot disinfektan dilengkap dengan APD petugas penyemprot dan cairan disinfektan kepada petugas puskesmas di dua Kecamatan tersebut. 

 

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati mengunjungi posko perbatasan yang ada di Desa Waisamat Kecamatan Bula Barat. Kehadiran Bupati melihat kondisi posko-posko pengawasan mobilitas masyarakat. Baik yang keluar ataupun masuk dalam wilayah SBT melalui perbatasan. (HN-OPAN)